Bantahan Fadli Soal OTT Diduga Money Politic: Mereka Bawa Dana Dukungan Masyarakat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni
TRIBUN-VIDEO.COM - Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon, menegaskan sejumlah nama dalam struktur BPN di daerah yang ditangkap pihak kepolisian bukanlah pelanggaran money politic.
"Jadi kami tegaskan mereka itu resmi, membawa surat-surat resmi, untuk dukungan bantuan saksi yang dananya berasal dari masyarakat," kata Fadli di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).
Menurut Fadli, apa yang terkait money politic bukanlah yang seperti itu, melainkan yang seperti amplop-amplop.
"Kami mengimbau kepada kepolisian untuk tidak gegabah, melakukan operasi-operasi yang bisa mencederai demokrasi. Jangan ganggu proses demokrasi ini," kata Fadli.
Menurutnya, peristiwa yang menimpa para petugas dan saksi di struktur BPN di daerah sangat berbahaya bagi demokrasi.
"Yang terjadi di beberapa provinsi seperti di Sumatra di Riau, di Jawa Timur, kabarnya di Yogya juga ada, itu adalah petugas-petugas resmi yang membawa dana-dana untuk dukungan logistik," pungkas Wakil Ketum Partai Gerindra tersebut.
Seperti diketahui, Bawaslu Jakarta Utara menciduk pria bernama Carles Lubis di depan kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di wilayah Warakas, Jakarta Utara, Senin (15/4/2019) kemarin. Charles diciduk karena diduga terlibat politik uang.
"Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ujar Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati, saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019).
Namun, dirinya mengaku tidak bisa merinci lebih jauh karena tidak ikut penangkapan. Saat kejadian, berdasar informasi tidak ada M Taufik di sana.
Sehingga, belum bisa dipastikan apakah ada keterlibatan M Taufik dalam kejadian ini. Saat kejadian diamankan amplop yang belum diketahui berapa isinya.
"Barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi, isinya berapa kita belum tahu," ungkap Dimyati.(*)

Ditonton
2,251

Komentar

  • Jangan ganggu proses demokrasi... Pak jangan ganggu proses demokrasi

    Iqbal MuhammadIqbal Muhammad12 hari yang lalu
  • C zonk ga masuk senayan kayanya dia streess tuuhπŸ˜…

    a denalia denaliBulan Yang lalu
  • Koar" ekonomi indonesia turun.. koar" kemiskinan bertambah, koar" banyak.nya pengangguran tapi dana saksi nya dari maksyarakat, kan lucu.... mikir bang.

    apa sajaapa sajaBulan Yang lalu
  • Fadil zonk bagus di buatin partai baru.. nama partainya: king of ngeles ato gak partai: ayam sedap gureng betul betul betul lllπŸ‘πŸ‘πŸ‘β˜οΈβ˜οΈβ˜οΈπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£ salam 2 periode aaaammiinnnn

    Hery HardiantoHery HardiantoBulan Yang lalu
  • Wkwkwk curang mah curang .

    vank hazardvank hazardBulan Yang lalu
  • Betul kata Fadli Zon.. jangan ganggu proses demokrasi Indonesia, tp saya tidak habis pikir.. padahal dia yang sering mengganggu proses demokrasi.. dasar raja bohong

    Kadek BracokKadek BracokBulan Yang lalu
  • Yg dapilnya Fadli Zon... Mana nih?

    Afandi The teacherAfandi The teacherBulan Yang lalu
  • Biasa udah mau kalah ... jelas kan saksi kerja ngwasin harus di bayar keringat orang... usut dulu baru tangkap !!! 5 tahun lalu gw jadi saksi caleg,..duitnya nanti yah setelah perhitungan suara ?? setelah tau kalah kabur tuh .... tdk tamggung jawab... masalah kerimgat itu benar..kalu bisa bayar upah orang seblum kerimgat kering udah selesai... #semangatperubahan #01menang = siap siap bayar hutang buat bangun infrastuktur ,ujung ujung nya serba mahal lagi...Rakyat deh di bebani...

    Haryanto cokiHaryanto cokiBulan Yang lalu
  • PETUGAS RESMI SERANGAN FAJAR TERSTRUKTUR

    IkhwanIkhwanBulan Yang lalu
  • HE HE, ZHONK ZHONK

    IkhwanIkhwanBulan Yang lalu
  • Hahaha.... fadli zonk...πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    SETYA BAGUSSETYA BAGUSBulan Yang lalu
  • Hahaha ngelez

    Petricia Adellia ZamboPetricia Adellia ZamboBulan Yang lalu
  • Ngibul lu zonk

    Aryo Mbah YoAryo Mbah YoBulan Yang lalu
  • Biasa Sengkuni ngelak ga ngakuin

    Aryo Mbah YoAryo Mbah YoBulan Yang lalu
  • Waahhh boong lu zoon .. tangkep aj pak πŸ‘…

    MBTS GamingMBTS GamingBulan Yang lalu
  • PKI swasta..

    Admin 86Admin 86Bulan Yang lalu
  • ngeles zonk...NDASMU.

    NOVITA JABLAI 80NOVITA JABLAI 80Bulan Yang lalu
  • Mana ada maling ngaku maling

    Chandra JayawinataChandra JayawinataBulan Yang lalu
  • Ama pemulung aku mending dengerin pemulung ,,hatinyaa bersih

    Sunan WijayaSunan WijayaBulan Yang lalu
  • Aku sebagai masyarakat ngga percaya ama zon

    Sunan WijayaSunan WijayaBulan Yang lalu
  • Hidup islam pelacuur....propaganda murahan

    Kunarto WarsoKunarto WarsoBulan Yang lalu
  • Ngomong bisa apa aja ...tp hati nurani gak bisa dibohongi ..itu aja 😊

    Ni Made Widi ArtiniNi Made Widi ArtiniBulan Yang lalu
  • Radikal lokal

    Kholilul RohmanKholilul RohmanBulan Yang lalu
  • PRETTT LAH

    Sri BadariniSri BadariniBulan Yang lalu
  • Nyungsep lou Zonk, bnyak yng kena Ott,, gelak terus tujukan sm si zonk,

    Jum MinoJum MinoBulan Yang lalu
  • Kelompok iblis ketangkap lg dajalnya fahri zon

    Agus mirzaAgus mirzaBulan Yang lalu
    • bilang monyet apakah bisa dianggap pencemaran nama baik?

      Muslihudin SharbinieMuslihudin SharbinieBulan Yang lalu
  • Fadli tukang kibul..tukang bohong

    Visen VisenVisen VisenBulan Yang lalu
  • Bohongggggggggg

    Ronny SuhailiRonny SuhailiBulan Yang lalu
  • Sandiwara...trussss

    TARSY GAWILEWATARSY GAWILEWABulan Yang lalu
  • yahhhh....muka muka....money politic

    ayy chaeh ndezzoayy chaeh ndezzoBulan Yang lalu
  • FADLI ZON,,MUKABMONYET ,, KAYAK TAI ASUU πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹

    Yudik kakaYudik kakaBulan Yang lalu
  • Sadar zonk...yg kuasa tdk lah tdr n diam...semua pasti ad blsanya

    Ida JadolIda JadolBulan Yang lalu
  • pASANGAN 02 ADALAH PASANGAN DAGELAN πŸ˜ŽπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜πŸ˜Tai asuuu...😎😎😎😎

    Yudik kakaYudik kakaBulan Yang lalu
Bantahan Fadli Soal OTT Diduga Money Politic: Mereka Bawa Dana Dukungan Masyarakat