Di Kira Mustahil Cina Mampu Mewujudkannya Menjadi Nyata#kabarunik7

Perkembangan teknologi di dunia semakin maju dengan pesat, beberapa inovasi teknologi masa depan banyak di perkenalkan di tahun ini. Diantara inovasi itu pun ada yang di luar nalar manusia.
Seperti negara Tiongkok yang mengeluarkan inovasi teknologi untuk masa depan. Malah yang kita pikir selama ini mustahil, tapi dapat diciptakan dan akan dikembangkan. berikut 10 inovasi teknologi China terbaru dan tercanggih saat ini.
kabar unik memeberika informasi seputar hal unik, hal aneh viral dan terbaru, fakta unik,hal aneh di dunia dan lain-lain, sekilas chanel ini mirip calon sarjana,ytcras,on the spot trans 7,sebelumnya kami telah melakukan riset dengan mengambil sempel berupa foto dan vidio yang kam edit secara cutedon atau random agar menarik untuk di lihat.
Bisa Melorot Gitu! Kejadian Memalukan Atlit Yang Takan Terlupakan#kabarunik7
id-vision.net/detail/video-zu_idqQzC5Y.html
Pantes Maju! 10 Kebiasaan Orang Jepang Ini Perlu di Tiru oleh Orang Indonesia #kabarunik7
id-vision.net/detail/video-rli382wkg4A.html
Poligami aja di bayar! Negara Yang Mau Membayar Untuk Menikahi Warganya #kabarunik7
id-vision.net/detail/video-VDpB5OQUTKo.html

Ditonton
400,938

Komentar

  • printer dll.. gak usah ane bung... ini kan cuma beda skala saja, teknologinya sama. semua itu berawal dari dana riset yg kuat. di indonesia juga bisa asal komitmen. dari dulu kita udah bisa bikin pesawat, cm belakangan malah gak didukung. di zaman kuno kita sudah punya peradaban sekelas BOROBUDUR yg masih misteri cara buat-nya utk masa itu.

    Arifin HbArifin Hb3 hari yang lalu
  • kok diluar nalar? ini mah masih dinalar, semua yg bisa dibuat pasti bisa dinalar. kecuali otak bebal

    Arifin HbArifin Hb3 hari yang lalu
  • China bangsa yang diberkahi , memiliki ilmu yang tidak terbatas !!!

    Mulavin CenMulavin Cen12 hari yang lalu
  • tumbnail sama isinya gak sesuai, gambarnya apa isinya apa

    fredy harlayfredy harlay22 hari yang lalu
  • China emng punya misi jngka pnjang, sebagai negara ber teknologi tertinggi sedunia di Masa depan..

    Gusti WilliamsGusti WilliamsBulan Yang lalu
  • Coba uang rakyat tidak dikorupsi sama pemimpin terdahuli indonesia sudah maju karena indonesia punya peradaban yang maju seperti china, jaman dulu saja mongol takut sama majapahit jadi sebetulnya kalau pemimpin kita itu mau mendukung rakyatnya maju pastilah sudah maju tapi mikirin dirinya sendiri terutama penguasa orba dan kroni kroninya

    kangcendol parsiyonokangcendol parsiyonoBulan Yang lalu
  • Org indo masih sibuk urusin masalah yg gak penting , kapan bisa majuny...

    Budi Budi1986Budi Budi1986Bulan Yang lalu
  • Nice info⭐⭐⭐⭐⭐

    Then Jiu KhianThen Jiu KhianBulan Yang lalu
  • persoalan nya kebanyakan orang indo nggk sadar diri disiplin kebanyakan koar2 ,

    Trisman ManTrisman ManBulan Yang lalu
  • Jadi gini bro, seseorang/keluarga/perusahaan/negara yg maju butuh penopang Cina dulu bikin hp murah dan jelek, kita sebagai penopang turut membeli produk nya Hasil penjualan sebagian nya untuk riset agar produk yang di Kembang kan lebih maju Kini produk cina sudah mulai bersaing,, penopang tetap jadi penopang Jangan harap mau maju kalau hanya jadi penopang. Kalau panjat pinang penopang itu orang yang di injak paling bawah

    Murah JayaMurah JayaBulan Yang lalu
  • Lucu nya , Akuh cinta nkri , akuh pancasila Namun banga ,sanang ,serta menjungjung tinggi produk cina

    Murah JayaMurah JayaBulan Yang lalu
  • Min,kalo bisa jangan ada berita tentang cina mlulu,nnt manusia2 goblok,sok suci ahli surga neraka bisa tambah iri dan benci

    Toni LinToni LinBulan Yang lalu
  • Ngga sia" Allah nyiptain otak org cina,dipergunakan dengan sgt baik. Yg bnykan salah otak org indo,msa demo jutaan org & rebutan nasi bungkus dibanggakan,pdhl skrg udh th 2019 bukan SEBELUM MASEHI,mungkin zaman dulu dg jumlah bnyk bisa memenangkan perang,klo skrg jumlah bnyk tp ngga ada otak mending mati aja,ngga ada guna nyampahi jalan

    Nino AlferoNino AlferoBulan Yang lalu
  • Cina bisa buat apa saja Indonesia cumak bisa pelihara janggot dan koar kaer ngurusi agama

    Samlan LanSamlan LanBulan Yang lalu
  • Biar cina bs bikin apa saja, toh tetap aja otaknya Allah yg menciptakan. Jgn sombong diatas langit masih ada langit. Tetap aja Allah yg paling hebat. 👍

    Yady SuryadyYady SuryadyBulan Yang lalu
  • ebooks-islam.fuwafuwa.info/_Ibnul%20Qayyim%20Al-Jawziyyah/Noktah-noktah%20Hitam%20Senandung%20Setan.pdf

    Khoirul MizanKhoirul MizanBulan Yang lalu
  • apresiasi, videonya tampa musik, bagi yng penasaran hukum musik dlm islam, cek buku "noktah noktah senandung setan". sip adminnya keren

    Khoirul MizanKhoirul MizanBulan Yang lalu
  • Sejak kekalahan negara2 Arab terhadap Israel yg berulang. Negara Arab menuduh AS ikut membantu israel sehingga, semua negara2 Arab yg menyerang Israel selalu kalah. Padahal kenyataan tidak demikian. Mgkn beberapa bantuan dlm senjata bisa jadi. Tp kemenangan Israel terhadap negara2 Arab murni karena kecerdasan dan taktik mereka sendiri. Akibat kekalahan tsb negara Arab kompak melakukan boikot tidak mengekspor minyak kepada AS. Sedangkan AS saat itu sedang butuh2 nya minyak bumi sebagai kompensasi kemajuan teknologi dan industri nya. Sampai AS mengemis dan merayu raja Arab dgn di undang ke AS. Di AS raja Arab di elu2 kan warga AS di sepanjang jalan. Dari sini Arab menjalin hub kembali dgn AS. Bukan hanya itu pemakaian mata uang dolar sebagai patokan utk pembelian minyak menyebabkan dolar begitu berharga di dunia. Imbal balik nya, AS byk menyuplai senjata kepada negara2 Arab dan menjadi penengah dari konflik antara Arab dan israel. Secara tidak lsg AS menjadi centeng bagi negara2 Arab yg kaya akan minyak. Tanpa memperdulikan negara2 Arab yg jauh dari konsep negara Demokrasi, AS dan negara Arab menjalin hub yang saling menguntungkan. Yaitu menjadikan paham Komunis musuh bersama. Jika tujuan AS dan Sekutu nya adalah mendapat manfaat dari sumber minyak negara Arab ( dgn byk nya perusahaan barat yg mengelola minyak di negara Arab) lalu apa manfaat yg di dpt negara Arab?. Manfaat bagi Arab adalah, dgn uang hasil minyak yg begitu besar, mereka memainkan isu agama dan mencoba mendominasi paham agama nya keseluruh dunia. Khusus nya paham wahabi. Bahkan negara2 mayoritas yg muslim yg cenderung moderat pun ttp masuk dlm program mereka. Dgn sumbangan dana yg besar, mereka byk membangun pusat2 pendidikan beraliran wahabi dan pusat2 dakwah. Ini menjadikan negara2 islam yg moderat menjadi semakin konservatif dan intoleran wajah Islamnya. Yg awal nya wajah islam yg byk mengandung unsur budaya dari masing2 tiap negara, menjadi hilang dan berubah menjadi islam yg berdasarkan identitas Arab dan persaudaraan muslim Arab.akhir nya setiap kaum Muslim dalam suatu negara lebih menganggap saudara dgn muslim dari negara muslim lain nya, akan tetapi mereka bersikap keras dan intoleran dgn agama lain nya walaupun dlm satu negara. Sejak keruntuhan soviet. Negara Komunis yg dianggap ancaman bagi Demokrasi adalah cina. Lucu nya AS dan Sekutu nya membenci cina krena mereka berpaham sosialis ( Komunis) dan bukan demokrasi seperti mereka. Tetapi sikap AS dan Sekutu nya tidak mempermasalahkan negara2 Arab yg juga bertentangan dgn demokrasi, dmn mereka mengunakan hukum agama dlm sistem negara nya. Ini adalah standart ganda yg di lakukan pihak barat terhadap negara2 Komunis. Dan cina yg skrg berubah menjadi negara paling melesat dalam segala bidang, dan cina sangat memahami politik negara2 barat dan Sekutu Arab nya. Satu2 nya mengeliminasi ikatan barat dgn timur Tengah adalah menghancurkan dominasi dolar dan minyak bumi. Dan seperti skrg yg kita liat, cina mengubah pasar otomotif dunia. Dgn pasar yg terbesar bagi setiap industri mobil, pemerintah cina mengubah semua kendaran bahan bakar menjadi kendaraan energi listrik. Semua pengunaan minyak bumi dan batu bara sedikit demi sedikit di hilangkan dan di ganti energi ramah lingkungan. Ini akan sangat menghantam negara2 minyak dunia. Karena cina sebagai pasaran terbesar dan jg pusat manufaktur terbesar dunia. Kebijakan pengurangan pemakaian bahan bakar minyak, pasti akan di ikuti seluruh dunia. Dan ini akan membuat minyak bumi akan semakin di tinggal kan. Dgn semakin berkurang nya pemakaian minyak bumi otomatis semakin berkurang nya dominasi dollar terhadap ekonomi dunia. Dan akhir nya era dunia yg lebih Damai akan di mulai. Dgn hilangnya AS dalam memecah belah tiap negara yg tidak mendukung kepentingan nya. Begitu pun timur Tengah, mereka harus berbenah dan akan mengalami transformasi dalam segala hal, budaya, agama dan karakter pada saat mereka tidak bisa mengandalkan kekayaan dari minyak mereka.

    Any AbdolAny AbdolBulan Yang lalu
  • Tau ga? Cina paling byk di musuhi negara2 org kulit putih dan Arab. Sejak masa sebelum Masehi kebudayaan dan pencapaian cina sangat byk dan berguna bagi dunia. Kertas, mesiu, kompas, teknologi percetakan, dan byk lain nya. Bahkan sampai ke kuliner dan olahraga beladiri byk yg bersumber dari Cina. Dimana saat itu negara2 di dunia blm memiliki nya. Jd byk sumbangsih dari bangsa cina kepada dunia sejak ribuan tahun lalu. Lalu knp byk di benci barat dan negara mayoritas muslim?

    Any AbdolAny AbdolBulan Yang lalu
  • 4:10 Li-fi yg menemukan Harald haas, orang jerman bukan china... pertama kali diperkenalkan thn 2011... tehnologi lama udah 8 thn... tapi mungkin karena pabrikan ponsel gk mau rugi karena terlanjur menggunakan tehnologi wifi... produk ini tidak booming karena tidak diproduksi secara besar2an..

    Ruffus ValeriusRuffus ValeriusBulan Yang lalu
  • Yg anti China coba cek HP kalian made in mana.. jangan2 xiaomi lagi merknya. Ahahaha

    Gitar PemulaGitar PemulaBulan Yang lalu
  • Anti cina anti cina,,, kontolll"" tiap hari pake produck cina,,,, sono' ikut habib rijik ndek arab' angon onta,,,

    Ha FisHa FisBulan Yang lalu
  • bangsa yajuj majuj akan keluar dari tembok yg di buat nabi dzulqarnain di akhir zaman..

    didi riyadididi riyadiBulan Yang lalu
    • halahm...dongeng dipercaya. Kayak gini nih yang bikin Indo susah maju. selalu terpuruk terus. mindsetnya selalu mundur di abad ke 7. 😪 😪

      Nice GuyNice GuyBulan Yang lalu
  • jir solar sistem dibuat jalan...

    cut nurcut nurBulan Yang lalu
  • Tiongkok dulu dipandang sebelah mata sekarang maju sekali saya juga nggak sangka sekarang bisa maju begitu cepatnya luar biasanya, kita di sini dulu lebih baik dari tiongkok tapi sekarang udah ditinggalin jauh sekali, menang benar kita harus belajar sampai ke negeri cina

    Risman ApauRisman ApauBulan Yang lalu
  • di indonesia semetara mencetak ribuan murid hafal alquran nanti lulus sekolah mau kerja dimana ntar mayoritas penduduk indonesia jadi penceramah, , cina mencetak ribuan ilmuan

    LALAT_IDJOLALAT_IDJOBulan Yang lalu
  • Dimana bumi di pijak disitu langit di junjung

    Haiman MadjediHaiman MadjediBulan Yang lalu
  • Dasar mental penjajah

    Haiman MadjediHaiman MadjediBulan Yang lalu
  • Mereka senang RRT kenapa g pulang saja ke RRT .kok mbambung ke Indonesia

    Haiman MadjediHaiman MadjediBulan Yang lalu
    • yah.. gimana lagi.. udah turun temurun disini. gak segampang itu ferguso. 🤣🤣

      Nice GuyNice GuyBulan Yang lalu
  • China satu satunya negara yang sudah hampir memasuki pintu masa depan..... Menurut ane

    Dark DragonDark DragonBulan Yang lalu
  • 👍👍👍👍👍👍

    Bambang Pee WeeBambang Pee WeeBulan Yang lalu
  • Tiongkok memang Luarbiasa

    Andre asAndre asBulan Yang lalu
  • suaranya kecil,

    windarto klatenwindarto klatenBulan Yang lalu
  • Ingat Ini cuma dunia video ID-vision bro,jgn dulu terkesima,siapa punya sumber yg jelas.atau mari promosi kan China di negeri kita.

    Mas BowoMas BowoBulan Yang lalu
  • Di cina berlomba lomba memajukan teknoligi di indonesia lagi berloba lomba buat demo sampai ber jilid jilid... Hahahaha. Ayolah indonesia ku kalahkan cina insyallah bisa... Amin.

    Fajrin AlamsyahFajrin AlamsyahBulan Yang lalu
  • Sprt org china otaknya cerdas pintar mkhnya pd makmur..mna yg ska nyinnyir maki" china, jelek"in org china..mkhnya byk blajar biar otak lo pinter sprt org china, ente pny otak cm mkr utk ngejahatin org china kpn majunya dsr goblok hdp mlarat china yg di musuhi

    minten gg ambonminten gg ambon2 bulan yang lalu
  • Gila cina.. memang luar biasa waktu ane kesana aja liat insfratruktur dibangun gila2an

    muhammad ahmadmuhammad ahmad2 bulan yang lalu
  • kemajuan cina, byk merubah peradaban dunia saat ini,,

    Rich PaoRich Pao2 bulan yang lalu
  • Jangan coba2 nantangin china... Jangan pandang enteng kpd china... Jangan sepelekan china si mata sipit.. Semakin koar2 teriak2 alergi anti china... semakin dongo lah yg ngebacot itu...semakin dongo lah negeri sendiri...

    sam marsonsam marson2 bulan yang lalu
  • jangan minder .. malu.. kita bisa ambil contoh nya yg baik ..yg sesuai sama budaya dan kemampuan kita

    hartadi hartahartadi harta2 bulan yang lalu
  • Salut la sama negara China ini,pola pikir nya sangat jauh beda dgn indonesia

    Willy WijayaWilly Wijaya2 bulan yang lalu
  • Wuling terdepan murah meriahhh

    ELI PARMANELI PARMAN2 bulan yang lalu
  • Gmn negara kita mw kejar negara tetangga, boro2 urusan ekonomi dan teknologi, yg kita ributkan masalah ras, agama berita hoax, hbis wtk buat kesitu, waktu ga pernah menunggu kita buat maju.

    andre chowandre chow2 bulan yang lalu
  • RAKYAT GAK MAKAN INFRASTRUKTUR -Ahli Surga

    Wilianto LutWilianto Lut2 bulan yang lalu
    • Dungu

      ari dianaari diana2 bulan yang lalu
  • Apa jg belajar dari negara lain,supaya bisa menjadi maju dan kuat,tergantung pemimpinnya,kl korupsi TDK dibasmi sampai kiamat Indonesia jadi penghutang no1,di dunia,jadi pejabat jg korupsi, rakyat hrs membayarnya,insyaflah jangan muka tebal kaya tembok TDK tahu malu.pulangkan uang hasil rampokan duit negara.

    Rudy HermawanRudy Hermawan2 bulan yang lalu
  • Mari kita belajar berbenah satukan pendapat dan kerja keras kita pasti bisa seperti China yang dulu tertinggal sekarang maju pesat...iri tidak memajukan bangsa

    p3mula berbakatp3mula berbakat2 bulan yang lalu
  • Mana ada "Negara TiongKok"? TiongKok ok lah... Tiong (Tengah/Pusat), Kok (Negara). Negara Tengah/Pusat. "TiongKok" tu bahasa Han ( dialect Hokkien). Dlm Madarin, TiongKok disebut ZHONG GUO.

    LAN CASTLAN CAST2 bulan yang lalu
  • Akherat dunia harus seimbang, sukses di dunia akherat dua duanya, bisa dong mestinya. Penguasaan ekonomi dan iptek wajib agar disegani ngr lain.kemiskinan berpotensi menjadi sumber kejahatan,kata2 saya mungkin banyak yg tak setuju, tapi tanyakanlah pada polisi dan sipir penjara apakah omongan saya betul?

    Andi AAndi A2 bulan yang lalu
  • sebagian sudah pernah dibangun oleh negara lain sehingga china dapat mengadopsi & memodifikasinya aja. biar begitu lumayan hebat

    Indra GuciIndra Guci2 bulan yang lalu
  • Ayukk jangan mo kalah NKRI buktikan dengan kerja dan prestasi

    Big BallBig Ball2 bulan yang lalu
  • ...yg saya tahu teknokogi 4g yg menemukan wong madiun,..tp hak ciptanya dibeli china, gobloknya departemen telkom.indonesia tidak bisa handle.it...???

    Bar res KimBar res Kim2 bulan yang lalu
  • Akh ngga usyah heiran, wong bikin tembok china ribuan kilometer aja sanggup apalagi yg aneh2 sekarang. Emang bangsa indon, 74 tahun merdeka juga masih tergantung dibawah KETEK bangsa asing, hutang numpuk 7000 Trilyunan. Sampe keturunan ke 18, juga masih belom tentu lunas, udah pd ribut, berebutan KORSI sebiji....

    Kiparis AcogKiparis Acog2 bulan yang lalu
  • Cina ( cicit nya Yafes ) nikah Dia sama india ( cicitnya SAM anak nabi Nuh ) jadilah Melayu dan Asia .....Nasib kitalah itu ,jd keluarga Yajud Majud wekkkkkkk.....id-vision.net/detail/video-BlKSADQCpPU.html

    rohim anwarrohim anwar2 bulan yang lalu
    • +Bar res Kim lihat di link anak anak ,tinggal klik

      rohim anwarrohim anwar2 bulan yang lalu
    • Kamu baca buku apa...kampret..!!!!

      Bar res KimBar res Kim2 bulan yang lalu
  • China memang negara yang termaju di dunia,,syabas china,,banyak negara yang iri hati dgn china

    Micheal MichealMicheal Micheal2 bulan yang lalu
  • Kalau negara2 lain bingung cari uang,sedangkan cina bingung cara habiskan uang

    Hanif WicaksonoHanif Wicaksono2 bulan yang lalu
  • Ngomongnya kayak tai

    zet zet Black cat Piratezet zet Black cat Pirate2 bulan yang lalu
  • Bagi umat muslim/islam kehidupan dunia hanyalah tempat singgah/kesenangan sementara..kehidupan abadi ada setelah kematian. Silahkan anda bersombongria. Kehebatan negara manapun masih kalah dgn peradaban zaman fir'aun sampai dunia berakhir.. Karena Sang Pencipta ingin memperlihatkan kepada manusia2 sombong seolah-olah mereka bisa menciptakan/mengalahkan Sang Pencipta nyatanya sampai sa'at ini manusia masih sedikit mengetahui rahasia alam semesta. Fir'aun menganggap dirinya tuhan dgn membangun piramid pada zaman tsb adalah bangunan tertinggi yg mencapai langit.

    muhadi yunus Yunusmuhadi yunus Yunus2 bulan yang lalu
  • Sirik ilmu onta arab sampai tua tetap terbelakang tandus . Bangsa maju harta kaya halal keringat sendiri pakek ilmu tehnologi tinggi bikin pesawat kw banyak2 dll . Kita nyinyir asing aseng caplok ,jajah ,pki ,cina ,sorga . Di cina ratusan juta rumah kota kosong siap ditempati mana tau cocok ? Lokasi elit .

    Mulavin CenMulavin Cen2 bulan yang lalu
  • Tuntutlah ilmu sampai kngri cina

    Andre vivoAndre vivo2 bulan yang lalu
    • china dulu 14 abad yg lalu ..bangsa china yg berbudi pekerti dan arif bijaksana spt hakim bao..bukan RRC komunis yg sekarang

      didi riyadididi riyadiBulan Yang lalu
  • Kemajuan para Kafir yg tidak ada apa2nya, apapun kemajuannya loe bakalan mati juga. 😂 teknologi semacam ini masih jauh dri kata modern jika di akhirat nanti, mau bukti, setan/ruh/malaikat dsbnya.. ajah belum bisa di lihat secara kasat mata pake aplikasi / alat modern. Dan lagi malaikat yg tercipta oleh cahaya.. dan belum ada sesuatu pun pun yg bisa melebihi dri kecepatan cahaya.

    Adrhy MAdrhy M2 bulan yang lalu
    • Akherat dunia harus seimbang, sukses di dunia akherat dua duanya, bisa dong mestinya. Penguasaan ekonomi dan iptek wajib agar disegani ngr lain.kemiskinan berpotensi menjadi sumber kejahatan,kata2 saya mungkin banyak yg tak setuju, tapi tanyakanlah pada polisi dan sipir penjara apakah omongan saya betul?

      Andi AAndi A2 bulan yang lalu
    • Goblok jangan dipliara

      Bar res KimBar res Kim2 bulan yang lalu
  • soalnya kalo org sini cuma bisa ngerokok n ngutang. Trus Bos dianggep kaya bank, tempat numpang kasbon, tapi kalo disuruh kerja malesnya minta ampun. masuk kerja telat mulu, jam makan siang telat mulu, dikit2 alesannya sholat , jam pulang lewat semenit langsung minta jatah lebur n punya otak ga pernah mau dipake saat kerja. kerjanya cuma sibuk sirik, nyinyir, nonton azab di Indosiar sambil berhayal bisa ikut kuis superdeal 2M biar cepet2 langsung jadi orang kaya.

    Putra VatronPutra Vatron2 bulan yang lalu
  • Dalam aspek kehidupan sekarang , manusia akan addicted dgn teknologi. Baik yg traditional maupun modern. Video ini menyampaikan sebuah idea fantastic yg tidak pernah terpikir oleh sebagian ras barat. Gagasan ini jika dikembangkan dgn baik akan mempermudah banyak project raksasa. Teknologi china tanpa disadar mulai dinikmati dari semenjak bayi dalam kandungan sampai pada liang lahat. Waktu dalam kandungan , sebagian rakyat ada yg mencari dan membutuhkan obat china untuk penguat kandungan atau pengobatan. Ketika waktu bayi sebuah product yg dipakai hampir sebagian products buatan teknologi china dari peralatan tidur , makan dan mainan . Memasuki remaja dalam dunia pendidikan , sebagian rakyat juga memakai product china seperti stationary, bag, shoes ,cosmetics DLL. Memasuki fase dewasa atau masa kerja/menikah sebagian peralatan kerja, peralatan masak, peralatan olahraga, exterior dan interior juga Sebagian product china. Sampai obat kuat juga ada buatan china. Kemudian fase tua/fase sakit. Sebagian rakyat juga mengkonsumsi obat 2an dari China. Bahkan pemakaman mewah pun tempat istirahat terakhir pun tak lepas dari teknologi China. Artinya JIKA ADA MANUSIA YG DARI LAHIR SAMPAI MATINYA TAK PERNAH BERSENTUHAN DGN TECHNOLOGI CHINA. MAKA DIALAH DEWA YG SELAMA INI SAYA CARI. Adakah yg dapat memberitahukan dimana ia berada ?

    DEBU GALAKSIDEBU GALAKSI3 bulan yang lalu
  • nabi Muhammad saja,nyuruh belajar sampai negeri China.

    Anip NipAnip Nip3 bulan yang lalu
  • Cina maju emang kami pikirin sok antusias. Atau viral...

    Richard AnthonniusRichard Anthonnius3 bulan yang lalu
  • Wow keren Jangan lupa kunjungi link saya id-vision.net/detail/video-EMBbB3UtNbo.html

    kak Azis Franklinkak Azis Franklin3 bulan yang lalu
  • semua negara berlomba maju, indonesia mau kembali kejaman batu

    Gunawan KurniawanGunawan Kurniawan3 bulan yang lalu
  • Hasang arsam coba gua mau liat hp lu merk apa

    Sudarman AmingSudarman Aming3 bulan yang lalu
  • Dulu emang cina suka niru dr jepang dan barat. Sekarang teknologi cina ga bisa ditiru sama barat. Bulan dan matahari buatan ga bisa ditiru jepang dan barat. Huawei org barat jg ga bisa niru. Karena huawei non kuota no wifi cas nya cuma satu jam. Udah lah ngakuin aja. Lagian kan hadist nabi udah ada kalo akhir zaman dunia akan dikuasain china ( carilah ilmu sampai kenegri china) sudah itu ya kiamat. Jadi the end nya itu menurut hadist nabi ya dikemajuan china. Jd ente ga usah sirik. Ngapain sirik itu udah ketetapan allah.

    Sudarman AmingSudarman Aming3 bulan yang lalu
  • Yang lebih kita waspadai adalah TKA China dan imigran dari China. Kita harus belajar dari kesalahan Zimbabwe, Angola, Maladewa, Tibet, Venezuela dan Hongkong yang menjadi korban kelicikan China. Yang akhirnya dikeruk kekayaan dan tambang dari negara-negara tersebut. Na'udzubillahi min dzalik !

    Burhan BurhanBurhan Burhan3 bulan yang lalu
    • Wkkkkk najez onta gembel wakkkkk

      delta charliedelta charlie3 bulan yang lalu
  • tuntutlah ilmu walau sampai kenegri china,,,, nabi aja tau,,,umat di indonesia malah ributin nasi bungkus, ....

    Anindita Zidnatul khusnaAnindita Zidnatul khusna3 bulan yang lalu
  • Teknologi China .. Komunis... 🤣😂

    Pitoi WidjayaPitoi Widjaya3 bulan yang lalu
  • Gw paling suka kalau berita ginian baca komen2 dari pemirsa....seru kadang lucu. Tp yg pasti cina mmg Hebat,semoga Indonesia bisa maju juga spt cina.

    Nikki SantoroNikki Santoro3 bulan yang lalu
    • +Renisentozo Sentozo dari mana lu tw China GK sibuk kerja? Lu aja kali yg malas cari informasi nya

      official limitsofficial limitsBulan Yang lalu
    • Ga mungkin orng cina sibuk kerja orng indonesia sibuuuukkkk reuni monaslismin

      Renisentozo SentozoRenisentozo SentozoBulan Yang lalu
    • +Nikki Santoro iya juga sih

      official limitsofficial limitsBulan Yang lalu
    • +official limits niru yg kecil2 dulu bro...hukuman mati koruptor.

      Nikki SantoroNikki SantoroBulan Yang lalu
    • Gmn mw maju bro Untuk jadi presiden aja harus pandang suku dan agama Rasis nay

      official limitsofficial limitsBulan Yang lalu
  • Kaum onta, kaum pribumi prihatin makin dengki kyk ny,, sama cina.. Giliran tu pribumi,kaum onta kaya raya diem gk ngomng ap².. Dasar manusia² munafik.. Belajar lah sampe ke negri onta sana.. Biar tambaH gobLok lagi kalian.. Indon klo gk ada china bisa ancur.. Teriak cina².. Klo gk ad cina ancur lu indon. Barang² indonesia paling bnyk di ekpor ke cina.. Tpi cina gk perna bilng indon,indon.. Indon dapet duit dari cina diem² blaga tolol, Dri TKW,TKI ny, Barang² yg di kirim ke cina dapet duit juga.. Susah memng klo negara sampah,negara koruptoR,penjilat,miskin,goblok,donggo dll.. Akan sslun mnjdi negara keterbelakngan mental.. Negara cina dan sekutu ny mw bikin indonesia ancur tu gampang.. Tinggal pulangin TKW,TKI ny aj ud di pasti kan goyang indonesia. Yg di taiwan,hongkong,jepang,korea. Pulangin aj.. Liat bakal jdi apa tu indon.

    Chen AwendyChen Awendy3 bulan yang lalu
  • Gk ada china gk ada barang murah........ Hidup cina....

    BARBOKABARBOKA3 bulan yang lalu
  • Teriak-teriak anti cina tapi hapenya Xiaomi... Please...

    Zulfiqar Fadhil LubisZulfiqar Fadhil Lubis3 bulan yang lalu
  • SUBSCRIBE CHANEL SAYA YA LUR

    agus setiawanagus setiawan3 bulan yang lalu
  • Teknologi bukan tolak ukur kemakmuran.. Silahkan cek negeri paling makmur didunia itu apakah negara teknologi canggih ?

    YT HanzallahYT Hanzallah4 bulan yang lalu
  • like & subscribe balik ke chanelku ya? dan jangan lupa "klik" Loncengnya

    SKTV netSKTV net4 bulan yang lalu
  • Smg Allah Menghancurkan tekhnologi dengan Meteor nya. Aamiin Yaa Allah, semua akses memakai teknologi di jadikan mata mata intelijen oleh org kafir buat islam, mereka bisa memata matai lewat Henpon. Dan pesawat televisi. Smg ini berakhir cepat. Kami berharap hanya kpd Allah. Hasbunallah wani'mal wakil Do'a ini trus menerus ter kumandangkan sampai Allah ijabah.. Begitu banyak kerusakan di darat dan di laut oleh tekhnologi yg di pakai manusia serakah.. Aamiin Yaa Rabbal 'alamiin. Allahummansuril ikhwanunal muslimina wal muslimahti fii kulli makan WA fakulti zaman.. WA na'udzubillah minsyarri fitnatil masihiddajjal.

    Hayati WatiHayati Wati4 bulan yang lalu
    • Do'a ini mulai di panjatkan sebelum bencana di Lombok.. .. Smg peringatan ini kita bisa muhasabah dan berbenah diri sebelom nyawa di kandung badan.. Smg Allah mudahkan kita berhijrah.. Aamiin

      Hayati WatiHayati Wati4 bulan yang lalu
  • Keren

    Yulia AjaYulia Aja4 bulan yang lalu
  • Banyak sekali orang bodoh yang koar2 JENGGOT, CINA, BABI, ANJING, SHOLAT dll.. Bukankah itu bodoh? Buat apa RASIS karena kemajuan negara lain? Kenapa tidak simpan energi kalian untuk Negeri ini? Bukankah itu BODOH? Kenapa dijaman sekarang masih banyak yang istilahnya Percuma Kau Sekolah.. Berilmu tapi BODOH? Kenapa? Karena KAU2 yang koar2, tidak BISA berSyukur apa adanya.. Katanya anak bangsa tapi saling menjelekan dan menghina bahkan rasis.. Apa bedanya kalian yg koar2 itu sama seperti Kecoak Terbang? eh, bahkan kecoa jauh berEtika kebanding kau yang koar2..

    Yan FinYan Fin4 bulan yang lalu
  • Ni yg mau di ikuti ama PDIP dan sekutunya.

    Jenay kinayJenay kinay4 bulan yang lalu
  • Tahun 2010 ada orang jepang bilang jepang sekarang di indonesia 100th kemudian,,klu liat vidio ini pantas mereka bilang gt

    Gon HargonoGon Hargono4 bulan yang lalu
  • Ambil Ilmunya yg bermanfaat tapi jangan sampai menghalalkan segala cara demi suatu materi. Karena Indonesia Bangsa yang Beradap.

    Galang TrihatmojoGalang Trihatmojo4 bulan yang lalu
  • Baru baru ini belum seminggu ...,negara China sudah mampir di Bulan....artinya negara kedua di dunia ini setelah Amerika yg sampai ke bulan. Tapi kalau yg ditayangkan disini apa bukan hoak....kalau memang benar....hebat sekali yahhh...China itu padahal 30 tahun yg lalu...semua rakyatnya kalau makan pakai karcis dan bujunya juga pakai seragam abu abu.....LUAR BIASA...padahal negara komunis....tapi sekarang kenapa atuh menjadi negara kapitalis....pantesan slogan dari Mao Tze Dong yg berbunyi...." mundur lima langkah untuk maju seratus langkah" sudah menjadi kenyataan dan terbukti pada tahun ini....

    Simon PurbaSimon Purba4 bulan yang lalu
  • INDONESIA ?????? PALING PINTER MENCIPTAKAN MALING2 KORUPTOR2 KELAS KAKAP....DAN PALING BANYAK UZTAD2 ABAL2 DAN UZTAD CABUL.....MUNAFIK DAN MEMUAKAN...

    Sin CanSin Can4 bulan yang lalu
  • Cina memang hebat

    Bengkel Audio Mobil Gresik Grandprix Car Audio Jual Bermacan Macam Audio Mobil Tlp 081216152345Bengkel Audio Mobil Gresik Grandprix Car Audio Jual Bermacan Macam Audio Mobil Tlp 0812161523454 bulan yang lalu
  • Sebenarnya putra anak bangsa di indo juga banyak yang genius tapi penyakit korupsi itu yang menghambat kemajuan ,,harusnya koruptor dihukum mati (setuju)

    Engga LuthfiEngga Luthfi4 bulan yang lalu
  • orang goblok

    sofari tebusofari tebu4 bulan yang lalu
  • Propaganda

    Kontol gedeKontol gede4 bulan yang lalu
  • Makanya jgn kecsnduan agama

    dracula bangkitdracula bangkit4 bulan yang lalu
  • God created men and universe, the rest are made in china

    Guruh Sepitara AtmodjoGuruh Sepitara Atmodjo4 bulan yang lalu
  • ayo belajarr sama cina jgn cuma nyinyirrr iri saja ya akui keunggulan org lain itu lah gentleman.

    Johan KapriJohan Kapri4 bulan yang lalu
  • China adalah maling teknologi paling licik di dunia, tapi sayang teknologi contekan mereka tidak berkuwalitas.

    Adam Imran Ali ImranAdam Imran Ali Imran4 bulan yang lalu
    • Wakkkk......biasa bumi datar pecundang wakkkakkkkkk

      delta charliedelta charlie4 bulan yang lalu
    • kasihan kamu tong klu ga mau pakai apa ....lo wkwkwk abis ga bisa apa2 oh ada caci maki iri aja yg,lo bisa tong wkwkwkwk

      bd bdhbd bdh4 bulan yang lalu
  • China negara sudah ribuan tahun

    MOCHAMAD KURNITAMOCHAMAD KURNITA4 bulan yang lalu
  • Sempak gua made in china.

    si zovin kitchensi zovin kitchen4 bulan yang lalu
  • Dari zaman dulu .. konon 2 ras unggul didunia... di Barat :. Yahudi ! di Timur : China ! Napoleon bilang.... China is like a sleeping giant...Let her sleep, for when she wakes she will shakes the world ! Sekarang mulai terbukti bro hahaha

    Christina ArtsChristina Arts4 bulan yang lalu
  • Perasaan itu didubai sdh ada emmm

    mem scnfmem scnf4 bulan yang lalu
  • lantas.. jika china memiliki tekhnologi yg maju dan otak yang cerdas mengapa mereka pergi ke indonesia ? yang katanya kalah jauh dari china. dan apa yang diharapkan oleh ribuan pekerja china yang berbondong-bondong datang untuk mengais rezeki di bumi pertiwi ini yang katanya kalah jauh kekayaannya dr china.

    Yuri LoversYuri Lovers4 bulan yang lalu
    • karna saingan dichina berat berat klu disini pada yg gampang aja ga bisa cuma bisa pakai jadi dissimilar tong wkwkkwkw

      bd bdhbd bdh4 bulan yang lalu
  • sekarang ni China sudah maju, tetapi Eropah dengan Jepun lebih, lebih, lebih maju lagi. Kenyataan

    Lewis MarcsoniLewis Marcsoni4 bulan yang lalu
Di Kira Mustahil Cina Mampu Mewujudkannya Menjadi Nyata#kabarunik7