GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung - Ustadz Jel

GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung Dengan Sumatera Barat - Ustadz Jel
Ustadz Jel Fathullah, Lc
Follow kami di instagram : @ustadzjelfathullah
(instagram.com/ustadzjelfathullah)
Facebook : Ustadz Jel Fathullah
(facebook.com/ustadzjelfathullah)
Silahkan sebarluaskan dengan tetap mencantumkan link sumber. Jazakumullah khayran.
--- *** ---
#1ditrending #ustadzjelfathullah #ustadzabdulsomad #tazkiyahmedia #harampemerintahdzalim

Komentar

  • Buta kekuasaan, Mangecek ndak bapikiah

    Andre channelAndre channel15 menit yang lalu
  • Masyaallah ini kiyai otaknya udh pikun x yah...asal bpk tau yah..guru bapak itu asal atau nenek moyang kami...syeikh muh.khatib alminang kabawwi..syeikh m jamil djambek..syeihk burhanudiin...buya hamka datok tiro...datuk panglimo kayo..datuk tuanku imam bonjol..datok tuanku rao dan banyak lagi syeikh kami...kami lah yg mencetak bpk dan pendiri nu dan muhammadiyah kami...rata2 dari sabang sampai merauke boleh bpk cek siapa yg mengajarkan islam..negara asia tenggara dari mana ulamanya...kau telah membuat kami tersinggung...guru bpk itu dan pendiri nu anda itu nenek moyang kami..jangan asal ngomong kalo kami ndk bisa ngaji atau ndk bisa baca alquran..orang2 jawa itu mendirikan pesantren kebanyakan belajar sama kami di pesantren thawalib orang sumbar...masyaallah ada sudah merendahkan kami...ulama kami dan keturunan nya di mekah sdh mendengar ini...dan seluruh daerah yg di ajarkan oleh ulama kami di serta keturunan nya sangat tersinggung bapak bilang orang minang gg bisa baca alquran..ngaca dulu pak..guru bpk itu siapa

    Azka FachaiAzka Fachai3 jam yang lalu
  • Aki" pikun maklum

    hendriawan awanhendriawan awan15 jam yang lalu
  • Kiai ma'ruf amin kok ndak mengerti sejarah islam di Indonesia ya !!!??? Atau telah lupa karena telah uzur.

    jordi faradayjordi faraday17 jam yang lalu
  • Kritik orang Minang yang segitu banyak... Yang anda dampingi Dah paham Al-qur'an belum tuh??????... Haduuuuh pak MA,,, jauh amat lihatnya... yang samping anda aja.. alfatekah..... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

    RamadhanielRamadhaniel20 jam yang lalu
  • org tua ini brkunjung cari suara k kampung kami tp ga tau diri ..malah fitnah kami buta Qur'an.. adat minang bersandi sya'rak.. sya'rak bersandi kitabullah ..haram suara orng minang buat jokowi maruk mbah...!!!

    Iyon NuraenahIyon Nuraenah21 jam yang lalu
  • Salam PAS โœŒโœŒโœŒโœŒโœŒ๐Ÿ‘ˆ

    Murniati MahmudMurniati MahmudHari Yang lalu
  • asa mngejek mncuang taba ma

    ZONA MUSIK HITSZONA MUSIK HITSHari Yang lalu
  • Tugas para ustad membawa bangsa ini kearah persatuan makanya jgn berpolitik jadi ustad saling sikut dan kasian rakyat jadi korban mana NKRI jg hrs dijaga

    Tanenghoa77 Taneng77Tanenghoa77 Taneng77Hari Yang lalu
  • Subhanallah..astagpirullah Ko bisa bagitu ya.. Bahaya tuh kalo soudzon sama org laen..waduhhh ko kiai gtu Semoga allah mengampuni segala dosa hamba2 nya..ammminn ya allah

    Pandawalima BimabandPandawalima BimabandHari Yang lalu
  • Yg milih kakek pikun ini berarti bkn org sumatra namanya.apalagi og minang.sumbar adalah sumber ulama dinegeri ini....

    Leinin HendraLeinin HendraHari Yang lalu
  • Kami sanjo wajib ka surau,sudah tu subuah2 salasai sholat subuah pai dds(didikan subuh).

    fadly_ zx1fadly_ zx1Hari Yang lalu
  • Udah pak ustad sekarang maslah mahruf amiin angap aja angin lalu asal omong udah tua jd udah ngaur maklumin aja dn maafin aja

    lady ladylady ladyHari Yang lalu
  • Makruf amin gilo.. Bntuak karambia cukai... Kwkwkwk Jan mngecek dri ikua makruf... Kck e buta al-Alqur'an urang sumbar ko.. #bruak tungga ang nyo makruf..

    Izhuki IzhimurAIzhuki IzhimurAHari Yang lalu
  • Seandainya Buya Hamka masih ada ditengah2 kita..

    herry susantoherry susanto2 hari yang lalu
  • Gaek pantek tu mah

    argi anggaraargi anggara2 hari yang lalu
  • Ngeri sekali ulama di jadikan berita hoax ckckck emang kaum kamfret ngeri hoaxnya mentang2 udh punya tiket surga dapet dr monas ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

    Heru PrasetyoHeru Prasetyo2 hari yang lalu
  • Dasar urang gaek ndak taunyo siapo urang minang tuu, islam basandi sarak, sarak basandi kitabullah, asal mangecek se ndak di pelajarinyo dulu sejarah minangkabau sabalum cuap cuap

    dita ditadita dita2 hari yang lalu
  • Laporin aja,, ahmad dhani aja bisa di penjara akibat melecehkan daerah,, mau tau kalo keluarga cebong di penjara ga ??

    Doraemon MovieDoraemon Movie2 hari yang lalu
  • Tu yg namonyo indak bapikia sabalun mngecek tu ,,

    Rafa StrongRafa Strong2 hari yang lalu
  • Gaek pasiek ko mah,,, batambah doso den di gaek mah..

    Uda LintauUda Lintau2 hari yang lalu
  • Tu si mbah udah tua , mungkin dia pikun makanya ngomongnya aja kayak gitu ?

    Adit SuwardiAdit Suwardi2 hari yang lalu
  • Tenggelamkan pasangan Capres/cawapres nomor satu di Sumbar.... PAS harus menang di Sumbar.... "Adat basandi Sara, Sara basandi Kitabullah" (Kitabullah=Al Qur'an)

    Konsorsium ARMKonsorsium ARM2 hari yang lalu
  • Hiduik rang minang ko adaik basandiang sarak . Sarak basandian kitabulah gaek ko ndak tau perkembangan islam di indonesia doh jangan pilih dia

    Iwar WazzaIwar Wazza2 hari yang lalu
  • Sumatera bersatu selamat KH Ma'arif amin, dengan cara memilih Paslon 02

    zaza 98zaza 982 hari yang lalu
  • Ijan piliah gaek pantek ko

    Mira WatiMira Wati2 hari yang lalu
  • bakto gaek' lah barimah muncuang mah

    wandra vernandeswandra vernandes2 hari yang lalu
  • Ko gk viral ya

    Reno EfendiReno Efendi2 hari yang lalu
  • A yolah gaek tengak gaek ko

    Robi BusolliRobi Busolli3 hari yang lalu
  • Jangan dukung itu aja ma'ruf amin ok

    MUH JUMIRAN S st.ip.MUH JUMIRAN S st.ip.3 hari yang lalu
  • Bagaimana kalo paslon no. 1 JOKMA ini di diskualifikasi aja dari pemilu, soalnya programnya ngawur2 semua. Biarkan no. 2 memimpin langsung tanpa pemilu, biar halal sesuai syariat

    10cybersmooth10cybersmooth3 hari yang lalu
  • Peu di peugah si min nyan

    Rachmat 62Rachmat 623 hari yang lalu
  • Ini membawa nama buruk warga minangkabau. Sedangkan di daerah lain juga banyak yg buta Al-quran. Kenapa Anda malah mengkritik rakyat minang? Kenapa anda hanya melihat di satu sisi saja, sedangkan di sisi lain Anda buta? Pikirkan.

    azwar tanjungazwar tanjung3 hari yang lalu
  • Sebenarnya Mbah Amin ini tidor jaga Kesehatan yg Jelas No.#2Terpilih jadi #2Presiden

    Iskandar KandarIskandar Kandar3 hari yang lalu
  • makrup benar2 sll mmbuat kacau

    ruhy tamanhatiruhy tamanhati3 hari yang lalu
  • takah, tageh, tokoh. itulah 3 kriteria yg hrs d penuhi calon pemimpin menurut orang minang. krn itulah sby dan prabowo menang d ranah minang, krn mereka memiliki k3 kriteria trsebut.

    Rafriki DebiRafriki Debi3 hari yang lalu
  • Saya sebagai anak orang minang kurang senang atas pernyataan bpak kiai, karna kami dari kecil sudah di didik keras tentang agama islam, dan salah satu ulama besar masjidil haram berasal dari ranah minang (syeh rasyit al mingkabawi) dari tanah agam SUMATRA BARAT

    Caduk BungkukCaduk Bungkuk3 hari yang lalu
  • Jelas di tolak oleh salah satu universitas di Padang dan pindah ke hotel, sekarang mengatakan kami buta al-Qur'an, maaf Anda salah besar dan tidak tau apa-apa mengenai kami, setiap hari minggu pagi seluruh masjid/mushalla di Kota Padang (Sumbar) selalu ramai oleh adik-adik kami, berkumandang lantunan ayat-ayat al-Qur'an,kultum Dll, tau apa Anda dengan kami masyarakat Ranah Minang???

    V AlexandersV Alexanders3 hari yang lalu
  • Betapa untungnya orang yg tinggal di perdesaan dan daerah yg seperti perkampungan kerana banyak aktiviti silaturrahim dan aktiviti membaca alquran ..salam dari labuan,Malaysia.Majulah saudara ku berbangsa melayu ingatlah indentiti kita sebagai orang melayu adat,agama islam,dan budaya.

    ู…ุญู…ุฏ Hanafi'eู…ุญู…ุฏ Hanafi'e3 hari yang lalu
  • Bantu subscriber dan view dong sahabat/i Ntar saya subscriber balik dan view video nya

    Rinal _naldiRinal _naldi3 hari yang lalu
  • Gaek gaek anakยฒ minang tu jan di ktoan ndak pndai baco al qur'an lai kami jak ketek lah di surau mah gaek.

    Dedhi SDedhi S3 hari yang lalu
  • Udah PIKUN dia..

    Okhi SfrOkhi Sfr3 hari yang lalu
  • Nah ...

    ArmandArmand3 hari yang lalu
  • Ndeeehhh... Ngilu se paruik den mndanga nyo...!!

    Adi PutraAdi Putra3 hari yang lalu
  • Daerah pertama selain aceh yang mewajibkan anak sekolah pakai hijab.

    Thole LegolasThole Legolas3 hari yang lalu
  • Saya insya Allah. Baru berumur 26. Masih hapal arab melayu.. dari Sd kami belajar arab melayu.

    Thole LegolasThole Legolas3 hari yang lalu
  • yg pilih prabowo mana suara nya???

    padil akbarpadil akbar3 hari yang lalu
  • Bilangin sama K.H Ma'ruh amin yg terhormat itu, datanglah ke sumbar sekali lagi, suruh dia ngetes saya mengaji, saya sbgai warga minangkabau mengkejam hal tsb. Suruh beliau baca sejarah islam di minangkabau, siapa2 aja tokohnya.

    Aveiro SamsulAveiro Samsul3 hari yang lalu
  • tanda2 orang mau mati ya gini... udah tua juga..

    Abanoes SeonabaAbanoes Seonaba3 hari yang lalu
  • Rang gaek pikun

    Nandila Rezki SeptiaNandila Rezki Septia3 hari yang lalu
  • Rang gaek kuluik

    Nandila Rezki SeptiaNandila Rezki Septia3 hari yang lalu
  • kito doa an aj apak tu kiyai tuh kan , mudah2 sehat slalu c lah dan ucah lah bakarajo juo laai usah nyaleg2 juo lai kan ibo wak j badan nyo, suruah c ny menikmati masa tuanya

    BgNdud MotovlogBgNdud Motovlog3 hari yang lalu
  • Islam identitas Minang... belajar mengaji adalah kewajiban anak2 minang hingga saat ini. Mata hati kyai sudah buta ya? Lihatlah apa yg terjadi saat ini.

    PAS 02PAS 023 hari yang lalu
  • Makruf edan enak aja ngomong nya.. Taik ITU makruf edan...

    Xoney ChanelXoney Chanel3 hari yang lalu
  • Dari awal gua udh yakin bahwa gua milih no1 tapi dengan ada nya kaya gini maaf gua tersinggung sebagai org minang.mungkin mayoritas di padang gua rasa hampir sepenuhnya milih no1 tapi dengan ada nya org sok pintar yg dibilang org minang buta huruf gua yakin bgt bakal berpaling. Kalo gak tau adat atau silsilah minang jgn sok sok ngebacot lah malu nanti

    Dhan's AnimeDhan's Anime3 hari yang lalu
  • Jgnkan orang Sumatera, sy aj yg orang sunda tersinggung atas perkataan ny K.M.A. Kesanya ky gda ulama yg ngajarin ngaji. Smua org tua pasti mendidik anak ny untuk blajar ngaji dn stiap guru ngaji pasti ngajarn cara baca al-qur'an dgn bnar dr tajwid dn yg lainnya. Sy bljr ngaji dr kecil jamn blum ad listrik,pake lampu tempel pulg nya bawa obor,gk ky jamn skrg udah enak terang karna listrik pasti cpt bisa. Low mu d berantas tu korupsi sm kemaksiatan. Udah kliatan pikun ny.

    Sang PetualangSang Petualang3 hari yang lalu
  • Dah tuaa pun bodoh.hulama dungu

    Shaqir AhmdShaqir Ahmd3 hari yang lalu
  • Lah mode tu urang awak di leceh kn ,masih ado juo urg awak nan mamaliah nyo,yo lah nan PAKAK e tu

    Maxlhunchan ChanMaxlhunchan Chan4 hari yang lalu
  • ,untuak org minang di seluruh indonesia baik yg di luar negeri pilih no 2 ,di SUMBAR sblm ansk tau abcd lebih tau alif ba ta sa

    Maxlhunchan ChanMaxlhunchan Chan4 hari yang lalu
  • sederhananya bgni , setiap kita msuk ke rmh mkan padang , pasti ada kaligrafi arabnya dan ada foto2 para ulama jd poinya islam adlh bagian utama bagi penduduk sumbar. ckup aneh mbh amin bilang begitu. kami orang jawa pun sdh mengerti bahwa sumbar adlh tanah islam.

    Mudi AyuMudi Ayu4 hari yang lalu
  • Jaga mulut mu ma. Ruf

    Rudi SugandaRudi Suganda4 hari yang lalu
  • Baru bakal calon udah sok

    Rudi SugandaRudi Suganda4 hari yang lalu
  • pokoknyo jgn pilih gaeek tuu

    Ernest HxHErnest HxH4 hari yang lalu
  • Menurut ambo M A itu bukanlah ulama besar melainkan ulama yg dibesar besarkan... kwalitasnya sangat jauh dibanding ulama besar kita Buya Hamka.. kalau untuk ukuran sekarang kwialitas beliaupun sangat kecil dibanding UAS.. kalau dia ingin tahu tentang Islam Orang Minang..sebaiknya beliau tanya dulu sama saudara kita orang Sulawesi, Brunai dan Philipina.. tentang siapa itu Raja Baginda, Dt. Ribandang, Dt. Patimang, Dt. Karomah mereka semua tahu karena para ulama itulah yg membawa Islam ke negeri mereka.. jadi kalau cerita akan memberantas buta al Qur an .. mungkin lebih baik di kampungnya saja..

    Arif RahimArif Rahim4 hari yang lalu
  • Si mbah bukan ga paham sumatera barat.... Si mbah itu BUTA HATI

    vil leepeckvil leepeck4 hari yang lalu
  • dia gak baca sejarah x, asal ngaur aja, saya orang minang tersinggung sekali

    Donie SanjayaDonie Sanjaya4 hari yang lalu
  • Yg buta itu capres elu kek,jngankan bacaan qur'an nma suratnye aje alfateka,allahpun kga ridho nmanye di sbut si mega ame wowowi,allah yg bongkar kbusukan itu #2019jangangolput #2019PrabowoSandi

    DENI DARLIANADENI DARLIANA4 hari yang lalu
  • Ungku M.M... Kami tersinggung dibilang buta al-Qur'an... Kami orang minang pintar pintar membaca al-Qur'an,jangan ungku asal ngomong,kami kls 3 SD sudH pintar ngaji... Adat kami basandi sarak,sarak basandi kitabullah...

    Velya PonselVelya Ponsel4 hari yang lalu
  • gaek Maruf pikun.kami urang minang,lalok kami disurau/dimasajik.pahami adaik Minang dulu.mangango muncuang lu gaek baru ka mengecek.asa mangago SE muncuang ang tu pikun.alah Baun tanah ,mancalon juo jadi cawapres.

    Gondolf GondolfGondolf Gondolf4 hari yang lalu
  • Waden dak tarimo do di model ko an Baa sanak ado jo yg ka mamiliah paja 01 tu lai sanak kalau lai yo lah buto bna mato hati sanak mah

    Ipan PanIpan Pan4 hari yang lalu
  • 02 bukan tipe orang islam..tukang hasut n fitnah...urang munafik yg seperti tu ...mars partainya aja niru mars partai komunis chili...mgkin pahamnya juga dianut kali...wallahualam...

    satya tama1108satya tama11084 hari yang lalu
  • Ambo Yo tasingguang dek gaek ko mah,jadi untuak Kito nan badarah Minang manangkan lah 02 .. Urang Minang like lah bia samangek ranah Minang mamanangkan 02

    Rolan BabeRolan Babe4 hari yang lalu
  • 02

    Romeo julietRomeo juliet4 hari yang lalu
  • Asa kamalantong se mncuang buruak gaek waba kataun ko Alun gaek jdi kiyai lai urang Minang ko lah paham jo Al-qur'an mah

    Randy chanelRandy chanel4 hari yang lalu
  • asal ngoceh se urang gaek tu

    Adril MuchlisAdril Muchlis4 hari yang lalu
  • Saya anak cucu darah Minangkabau asli,saya sangat tersinggung dengan pernyataan oleh saudara MA .. setau saya anda (MA) seorang yg berpendidikan dan ber ilmu,tapi semenjak mendengar omongan anda,saya merasa sangat tersinggung.. Dari kecil saya pribadi dan adik-adik terlebih dahulu belajar Al-Qur'an dari pada belajar disekolah. Sadar dirilah kalau berucap wahai saudara MA.. kau bukan orang bodoh(kecuali kau yang ingin bodoh). "Adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah"

    sukri hamdanisukri hamdani4 hari yang lalu
  • maruf amin loe itu suda tua emang nya loe tidak tau sejara minang kabau ya, asli suku minang itu 100% islam, jujur tapi ada yang murtad soal murtad mungkin di iming2 ngi mie, beras, uang, jabatan, bahkan orang minang cukup berjasa untuk kemerdekaan RI yang paling berjasa sukarno dan hatta dll, kamu enak hiduf termasuk aku bendera suda berkibar

    Putra DelpieroPutra Delpiero4 hari yang lalu
  • Sumatra kental islam boss jangan hina sumatra

    reza Haikal 10reza Haikal 104 hari yang lalu
  • Gaek ko asa mangecek jo, kok ndak tau jo ranah minang jan asa ka mangecek muncuang gaek t, apo dalil nyo nan manyabuik urg minang buto jo alquran, gaek harus ado dasar jo ucapan.. Makin tua makin gak lurus.. Yang melanggar fatwa nya sendri..

    Rahmat CliqboiceRahmat Cliqboice4 hari yang lalu
  • Hahaa kadang paja ko mangecek ndk bapikia...lah gaek ko banyak se lah kasurau lai..ko indak..ikuik politik lo angku

    doni akuracydoni akuracy4 hari yang lalu
  • kyai gilo jabatan di maso kamati.umue sabanta lai nyeh kyai.

    Iwan herdiansIwan herdians4 hari yang lalu
  • Kami (orang minang) lebih dulu tahu A BA TA daripada A B C...

    vandy yolandavandy yolanda4 hari yang lalu
  • Masih ada 230 orang yang tidak suka. Berarti bukan orang minang

    Rafki RahmatullohRafki Rahmatulloh4 hari yang lalu
  • Paja tu nan buto moh

    Ajo SepAjo Sep4 hari yang lalu
  • sabalun Gaek Ko jadi kyai, lah ado kyai kyai nan iduik Dari inyo mah.. diabilang warga Sumatra Barat Buta alquran keceknyo..kami Gadang lalok disurau gaeeeek..mana likenyo kawan minang..gaek Pantekk

    Okta FerdianOkta Ferdian4 hari yang lalu
  • Min min....hadweeeh.... Sy blesteran jawa sumatra min Jangan sok tau tentang sumatra! Dikasih iming2 jabatan saja dah ijo ,,aplg baru calon lg!! Anggap spele sx soal sumatra,,macam dsana ustad2 n guru2 ngaji gak ada kah!! Klo udah pikun ya istrht sj dirumah mbah!! Yg namanya pemimpin itu harus legowo.. Dan sadar diri dngan usia!! Krn banyak putra2 bangsa yg lbh pas untuk wapres.. Logowo artinya harusnya dr awal tolak saja nyalon wapres,,serahkn yg putra2 bangsa lainnya,,jangan ijo liat jabatan ,,kecuali klo untuk membela agama islam,,tp faktanya bnyak polemik dr pada setujunya,,,no 2 pokoknya.

    Andalas putraAndalas putra4 hari yang lalu
  • SETUJU BANGET KATA KATA DARI USTAD JEL,, YUP'S ^_^`` ITU LAH MINANG

    Azir RibadyAzir Ribady4 hari yang lalu
  • Bismillah 2019 prabowo&sandi ๐Ÿ™

    Pemuda Pecinta Majelis PPM-AL AMINPemuda Pecinta Majelis PPM-AL AMIN4 hari yang lalu
  • Minang kabau, ADAT BASANDI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH. KAMI TERSINGGUNG DIBILANG BUTA HURUF AL-QUR'AN. JNGAN PILIH MA'RUF AMIN,, Dan org minang yg masih milih dia berarti Bukan org minang lagi,, minangnya hilang yg tinggal kabau.

    Dora Marsa YuniDora Marsa Yuni4 hari yang lalu
  • Kami urng minang ketek gadang disurau rata2 smpai yg mada atau nakal baraja di surau pak kiai ๐Ÿ˜

    Puerto'D RicoPuerto'D Rico4 hari yang lalu
  • Anda tau gx.. Kami org Minang semua nya itu Islam..klau anda bilang kalau ada org Kristen ngaku org Minang itu bukan org Sumatra barat. Karena org Sumatra barat itu Islam..

    Putra NaldiPutra Naldi4 hari yang lalu
  • Sasek gaek tu ma....

    Rozi MardiyansahRozi Mardiyansah4 hari yang lalu
  • saya sangat tau jika orang sumbar itu islamnya kuat,jadi mana mungkin ga tau dan ga hafal alquran.karna kerajaan islam pertama di indonesia, SAMUDRA PASAI ADA DI SUMATRA.kalo kampanye mbok yg wajar aja mbah

    Anolap 08Anolap 084 hari yang lalu
  • Habis amal karena kekuasaan duniaโ˜น๏ธโ˜น๏ธโ˜น๏ธ

    Rambo DaratRambo Darat4 hari yang lalu
  • Yang paling susah tu maaplikasikan kandungan alquran dlm kehidupan ...shari. .mulai politik islam. Ekonomi islam budaya islam. ..dll itu yg seharusnya nya dipikir kan kiyai maruf amin itu supaya bisa di trpkan di Indonesia. .bkn ngajarin baca alquran aja tsmpa penerapan. ..

    Indra RevozoniIndra Revozoni4 hari yang lalu
  • dasar tua bangka ga tau agama islam tau nya islam n*******a doank.. kok bisa dia jd ktua mui

    Roby tvRoby tv4 hari yang lalu
  • Gaek dapek salam dari liang kubur

    josh heraldjosh herald4 hari yang lalu
  • Cek mimin baru diangkat jadi calon wakil presiden aja,,udah pikun kalau gx tau asal usul sumbar diam aja,,jangan banyak omong,,

    Ajo DanchinAjo Danchin4 hari yang lalu
  • Maruf katumbuang.. abak ang buta huruf..

    BESTMovie SceneBESTMovie Scene4 hari yang lalu
  • Kamu yg buta kyai Dibutakan kekuasaan Hingga arti alquran di salahkan pun anda ttp brsama org2 tersebut #jgn jdikan alfatekah jdi.doamu mu kyai tetaplah pda alfatihah Justru wala walakata bsa membuat mu buta..laa haula walaa quata illabillah yg bsa menolong kita ummat Muhammad saw, yg ada dike2 matamu cma zainuddin nachiro. Selamat kyai sya smkin tdk respect pd anda. #sumbar kental islaminya Ulama terbaik dunia dari.dahulu kala ada dsana tahu! jgn sombong anda kyai maruf

    zainuddin nachirozainuddin nachiro4 hari yang lalu
GAWAT!! Sumatera Barat Tersinggung dibilang Buta Al-Qur'an- Maruf Amin tidak Nyambung - Ustadz Jel