Haikal Hasan Sebut Koreksi Doa Mbah Moen Merupakan Blunder - Special Report 04/02

Komentar

  • Terimakasih bagi yg telah mendukung capres 02

    abdul harisabdul haris37 menit yang lalu
  • Bener_bener gak ada etika terhadap ulama' apalagi beliau (mbah moen) udah tua. Dunia bener2 kacau Ya Allah.

    channel keccewchannel keccew56 menit yang lalu
  • mbah maimoen...mendoakan Pak Prabowo...al hamdulillah...smoga PAS jadi pemimpin bangsa indonesia ke depan

    IWAN SYAHRUDINIWAN SYAHRUDIN3 jam yang lalu
  • masak pada lupa nek megawati dalam pidatonya nggak butuh suara muslim,

    Ahmad SarifudinAhmad Sarifudin4 jam yang lalu
  • Klo saya deket ...mau dua jari

    ZUHRIYADI AHMADZUHRIYADI AHMAD4 jam yang lalu
  • Katany g butuh suara muslim... Telen ludah ...

    ZUHRIYADI AHMADZUHRIYADI AHMAD4 jam yang lalu
  • Allah Swt Maha Kuasa Mbah Mun berdo'a untuk Prabowo...dn Almarhum Gus Dur bilang yg jujur sama Rakyat Prabowo...smua Kehendak Allah Swt..

    ZUHRIYADI AHMADZUHRIYADI AHMAD4 jam yang lalu
  • Saya setuju dengan Ustadz HAIKAL HASAN, UST. TONI RASYID, lebih setuju lagi dengan wakil dari MUI, bahwa Kiyai itu pengayom umat, High politic, bukan di politik praktis, kecuali Kyai yang sudah jelas menjadi kader Parpol. KYAI MAIMUN sebagai ulama sepuh karismatik menempatkan dirinya netral..jangan ditarik-tarik untuk mendukung scara politik praktis.. biarlah KYAI MARUF saja yang memang sudah menjadi Capres..yang terjuun di Politik Praktis.. kita butuh KYAI yang berdiri ditengah..karena faktanya ummat Islam tersebar di kedua kubu.. Walloohu a'lam..

    Ade SajidinAde Sajidin5 jam yang lalu
  • Kirain pak jarwo kwat 🀣🀣🀣

    Uni AgungUni Agung6 jam yang lalu
  • Masya Alloh, doa itu hak seoarang pk yai, saudaraku kususnya yg punya pangkat tinggi, cibalah, analisa mf mf jgn paksakan seoarang guru harus mendukung paslon tertentu, ungat bagi org tua dulu, jgn dipaksa karena seoaranf guru itu gk harus mendoakan, sedangkan pk kiayi percaya sama pk Prabowo,, dan jgn dipaksa untuk pk jokowi, itu hak nya seoorang kiayi mf mf mungkin menurut mbah mon sepertinya pk Prabowo lebih baik dari yg lain mf mf sudahlah malu maaaalu dan kadihan mbah mon kasihan mbah mon, karena mbah mon sudah sepuh jgn buat rebutan percayalah Sama Alloh percayalah sama Alloh, jgn dipersoalkan lagi, tolong tolong berhenti untuk berebut, kasihan mbah mon, mbah mon tentu sakit hatinya saudara seret seret, sdhlah itu hak mbah mon ya,, sekali lagi jgn berebut, dia memang penting dari kiayi sepuh, nah kalau yg didoakan pk Prabowi ya, sudah, kalau kurang puas minta lagi aja, tapi sepengetahuan saya doa yg mujarab itu yg terucap saat disaksikan irg byk byk itu saja selamat berjuang dan bersatulah, kalah menang itulah lomba oke bro

    Suharto 1969Suharto 19698 jam yang lalu
  • Insya alloh prbpowo capres tiga kali

    Samsul ArifinSamsul Arifin8 jam yang lalu
  • 02,best....

    K.A.K FAMILIAK.A.K FAMILIA9 jam yang lalu
  • Nanti kalo lagi berdoa kedepannya tiap doa yg diucapkan bisa diralat.

    Raiyah RuslanRaiyah Ruslan9 jam yang lalu
  • Romrom bukan lebay, tapi kurang ajar.

    Raiyah RuslanRaiyah Ruslan9 jam yang lalu
  • Salah menyebutkan isi doa sehingga tertukar inti tujuan doa pernah terjadi pada zaman dahulu. Simaklah kasus yg dimuat dalam Tafsir Ibnu Katsir pada surah al-A'raf ayat 175 - 177. *** Salah satu pengikut Nabi Musa As ada seorang cerdik pandai yang bisa memahami dengan baik kitab Taurat. Ia terbukti menunaikan tugas keulamaannya dengan baik. Dan dia terkenal sebagai ulama yang doanya tokcer, makbul langsung dijawab oleh Allah SWT. Mengapa? Karena ia memahami benar asma Allah yang agung. Ia selalu awali setiap doanya dengan membaca asma yang agung tsb. Dialah Bal’am bin Ba’ura. *** Suatu saat ia ditugaskan oleh Nabi Musa As untuk berdakwah ke negeri Kan’an. Versi lain menyebutkan bahwa Bal’am memang tinggal di Kan’an. Tugas mulia yg ditugaskan kepadanya adalah untuk mengajak kepada iman tauhid dan menegakkan syariah Allah di bumi Kan’an. Bal’am memberitahukan kepada kaumnya tentang kekuatan Nabi Musa As beserta pasukannya. Akhirnya nyali mereka menjadi kecil takut dikalahkan Nabi Musa As. Saat itu mereka tahu bahwa Bal’am mempunyai senjata ampuh yaitu Doa yang Mustajab. Setiap berdoa untuk suatu masalah, selalu maqbul, banyak saksi melihat keampuhannya. Mereka kemudian memohon kepada Bal’am agar bersedia mendoakan demi kehancuran Nabi Musa As dan pasukannya, serta mendoakan kebaikan demi bangsa Kan’an. Bal’am kemudian berpikir dan menghitung untung ruginya. Dia menjawab. Apabila saya mengabulkan permintaan kalian, maka saya akan kehilangan dunia dan mendapat kerugian yang nyata di akherat kelak. Mereka terus membujuk dan menyediakan berbagai rayuan harta kemewahan dan bujukan kedudukan. Akhirnya ia bersedia, bahkan berpihak kepada bangsa Kan’an. Dan berlepas diri dari ajaran syariah yang termaktub dalam kita Taurat. Di depan khalayak Kan’an, Bal’am dengan yakin membacakan doa yang diminta. Namun ternyata yang terucapkan oleh Bal’am dan terdengar oleh khalayak Kan’an adalah doa yang sebaliknya. Yaitu doa kebaikan bagi Nabi Musa As dan kehancuran bagi Kan’an. Khalayak Kan’an protes kepada Bal’am. Akhirnya Bal’am mengulanginya lagi. Ternyata yang terdengar masih seperti semula. Kemudian turunlah bencana kepada Khalayak Kan’an dan turun kebaikan kepada Nabi Musa As dan pengikutnya. *** Sungguh saya tdk menyamakan orang yg salah menyebut nama dalam doa dengan perilaku Bal'am bin Baura. Tetapi kesalahan menyebut itu benar-benar pernah terjadi di zaman nabi Musa As. Bahkan Allah yg Maha Kuasa mengabulkan doa yg tertukar tsb.

    Kamila ShoufaKamila Shoufa13 jam yang lalu
  • Mui nya ngaco

    Utuh Donlot2Utuh Donlot213 jam yang lalu
  • Jelas udah doanya untuk jokowi

    hanafie bcvhanafie bcv15 jam yang lalu
  • Hadza rois pak prabowo, jgn dipotong2 pak

    Abdul MutholibAbdul Mutholib15 jam yang lalu
  • Hei para ulama ayolah bersatu dampaknya ke masyarakat ya Allah

    Odat TeaOdat Tea15 jam yang lalu
  • Kalian mau maunya ya di pecah belah sama jokowi

    Odat TeaOdat Tea15 jam yang lalu
  • Ga didoakan sewot πŸ˜†

    agus sandiagus sandi15 jam yang lalu
  • tipe penjajah, doa saja direbut makanya negara ancur karena pemimpinnya bukan orang yg ikhlas. memalukan dan jijih ngliatnya.

    Mbah BrulMbah Brul15 jam yang lalu
  • Amin....mbah insaallah 02

    Ilrawadi IlhamIlrawadi Ilham15 jam yang lalu
  • Gus romi taek

    rehan van javarehan van java16 jam yang lalu
  • Tak sopan banget rohmanurmuzi ...

    rehan van javarehan van java16 jam yang lalu
  • Lu pikir rakyat bego ,rakyat udh cerdas ..jelas mbah moen dukung prabowo

    Dani mugi martinDani mugi martin17 jam yang lalu
  • Udahlah lu ribet doa Mbah Moen itu untuk Prabowo ngacoo ngeyell

    Aryadi YadiAryadi Yadi20 jam yang lalu
  • makanya Haikal urusan apa yg kamu ucapkan masalah hari masalah urusannya. dgn Alloh SWT ttp kamu Haikal kadang suka tau juga, Anda juga kadang-kadang mendahului Alloh SWT juga Cuba pikir2 oleh Anda.....

    Edih SupriyadiEdih Supriyadi23 jam yang lalu
  • Hapalan Surat an-nazi'at anak2. id-vision.net/detail/video-BB2f4TCzbJs.html

    Bakol DasterBakol DasterHari Yang lalu
  • doa yg ampuh dri orang tua,bapak & ibu

    Rizki RamadhanRizki RamadhanHari Yang lalu
  • Sowan lok nek butuh tok

    Wawaloveyou SomuchWawaloveyou SomuchHari Yang lalu
  • Doa kok di klarifikasi welcome to indonesia

    radenz helmy124radenz helmy124Hari Yang lalu
  • heeeheee.... ada 2x sja jaman now.... doa kok di koreksii ... πŸ˜ƒπŸ˜‰πŸ˜†πŸ˜†

    Nyai BantenNyai BantenHari Yang lalu
  • Setiap do'a yang baik2 maka kita amiin kan, bukan begitu? Jadi ngapain ribut, yg penting kan untuk kemakmuran bangsa indonesia *Ingat* kemakmuran bangsa itu no 1 jangan diganggu gugat, sedangkan presiden itu no...silahkan diisi😁

    Chairul HusniChairul HusniHari Yang lalu
  • dah lama saya mah greget liat romi p3 itu ..

    javaa ronjavaa ronHari Yang lalu
  • Pengen tnya, rezim ini sdh seberapa besar ya dosa2nya???????

    Harley JokerHarley JokerHari Yang lalu
  • pas #2

    jack_ 182jack_ 182Hari Yang lalu
  • prabowo aja gk ngemis doa, bliau cm silaturahmi dan meminta restu, wkwkwk

    adrian putraadrian putraHari Yang lalu
  • Kenapa Demi uang recehan iman dijaminkan bawa ilmu nahu sorof

    Gian TarraGian TarraHari Yang lalu
  • #Do'a tidak boleh diklarifikasi, yg boleh mengklrafikasi DO'A hanya....... MBAH MOEN bersikap adil dia menyerahkan segala keputusan kepada ALLAH......yang jelas kedua paslon mendatangi MBAH MOEN hanya mintak dukungan bukan mintak DO'A kan. Makanya MBAH MOEN mintak ALLAH yg memilih bukan MBAH MOEN....

    Fitriansyah AgusFitriansyah AgusHari Yang lalu
  • Heran ya saking ketakutanya doa diralat padahal pada saat doa itu dibaca pada saat itulah malaikat mencatatnya

    Yatij SusantiYatij SusantiHari Yang lalu
  • πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³πŸ‘³βœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒπŸΎβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒβœŒπŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Achmad MusjiAchmad MusjiHari Yang lalu
  • bukti wajib ganti presiden 2019 dengan diaminkan nya Bapak Prabowo oleh Jokowi Alhamdulillah semoga 2019gantipresiden Insya Allah

    Hendra KusumaHendra KusumaHari Yang lalu
  • Alhmdulillaaaah 2019 PAS

    ron epiron epiHari Yang lalu
  • poko i prabowo pilihan warga net hahahaha

    Syaiful RahmanSyaiful RahmanHari Yang lalu
  • amiiiiiin ya Allah

    Syaiful RahmanSyaiful RahmanHari Yang lalu
  • ASSALAMUALAIKUM KISANAK SUDAHLAH JANGAN DIBAHAS, YANG TERPENTING ALLOH DZAT YANG MAHA MENGETAHUI DAN MEMUNCULKAN PRESIDEN 2019 SELESAI SUDAH .

    Putut GuntoroPutut GuntoroHari Yang lalu
  • Mana lanjutan videonya jgn dipotong! Tolooooollll inews tololll panstes ga maju maju

    Hari Yang lalu
  • Karena d hati Mbah Moen hanya prabowo

    δΌŠι”δΌŠι”Hari Yang lalu
  • Timses petahana kok goblok, gimana cara ngeditnya itu bego. Alasan pakai ngedit lagi si bego

    Sulviand SamudraSulviand SamudraHari Yang lalu
  • banyak kali kau cerita TKN kau balik2 dsar munafik

    fighter ufcfighter ufcHari Yang lalu
  • udahlah TKN nggak usah banyak alasan udah doa sbenarnya untuk Prabowo, nggak usah kau banyak cerita

    fighter ufcfighter ufcHari Yang lalu
  • Doa kok diralat?,,,πŸ˜‚

    ZUNA ZUNAZUNA ZUNAHari Yang lalu
  • Mbah berdo'a semoga Indonesia mnjadi negara yang sllu mendapat Rakhmat Alloh SWT. Amin 3x.

    Alif SeppaAlif SeppaHari Yang lalu
  • smoga mbah Moen sehat selalu... In Shaa Allah..Indonesia akan mendapat pemimpin yg lebih amanah dan tidak pernah bohong!

    Freddy TeaFreddy TeaHari Yang lalu
  • Penting nya adab dan fiqh.......😍😍😍

    rosyan luthfirosyan luthfi2 hari yang lalu
  • Ini lah sensitif dalam politik. hanya menyimak saja lah. Allohuakbaarr

    CILO CHANNELCILO CHANNEL2 hari yang lalu
  • PRABOWO ISLAM APA BUKAN SIHH.... ??? TANYA DOANG...

    marvinmarvin2 hari yang lalu
  • Romy . allah subhanallahuwataala akan membukakan siapa anda sebenarnya ..

    Rajiman 77Rajiman 772 hari yang lalu
  • Presenter nya geblek

    sofyan anamsahsofyan anamsah2 hari yang lalu
  • H aikal hssn GK usah komen itu abal2; hatinya busuk

    hasan ubaedilahhasan ubaedilah2 hari yang lalu
  • Orng aneh do'a kok di ralat....biarkan hati yg bicara .....prabowo-sandi semoga jadi presiden 17-4-2019

    nurdewiek sayng suaminurdewiek sayng suami2 hari yang lalu
  • Ngemis do’a πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Do’a kU 2019 jokowi lengser presiden terlemah dalam sejarah indonesia dalam seleksi militer fisik seorang pemimpin bukan seperti jokowi

    Tony RommerTony Rommer2 hari yang lalu
  • Si haikal menggebu gebu .nyinyir .banget .iiih .

    Shiny SharonShiny Sharon2 hari yang lalu
  • Yg mau menjadi kan manusia jd presiden tuh ya.alloh dia yg maha tau ko pd je geer ran .

    Shiny SharonShiny Sharon2 hari yang lalu
  • Doa tuh yg ngabulkan alloh .kenapa.ko manusia so di jadika malaikat mana tau doa pengemis jalanan yg lebih manjur alloh.yg mrngabulkan nya .

    Shiny SharonShiny Sharon2 hari yang lalu
  • Si haikal nyinyir banget geli iiiih .

    Shiny SharonShiny Sharon2 hari yang lalu
  • hanya orang bodoh yang mempersoalkan doa seseorang, malu dong masa doa seseorang aja segala di bahas hahahaha terserah dia dong mau doain siapa aja, hahaha itu hak dia mau mendoakan siapa aja , jangan seperti orang yang tidak mempunyai akal

    Rinto WibowoRinto Wibowo2 hari yang lalu
  • Maksudnya apa lapisan bawah kaum awam. Lo cebong ya cebong aja

    Eko FerdianEko Ferdian2 hari yang lalu
  • unggah ungguh nya pada kiai besar gak ada ini si romahurmuzi. mbah mun ulama besar kiai panutan jutaan santri dan jamaah. semua itu jauh dari adab seorang santri. nafsu ? iya

    muhammad nasychudienmuhammad nasychudien2 hari yang lalu
  • Tu pertanda kemenangan sdh di perlihatkn oleh Allah melalui mbah mun, Allah Maha besar, tu bukn kpeleset lidah namun tu Allah sdh ngasih tanda 2 kemenangan, atas berhadil ijtima ulama

    Ees Kholisoh setujuEes Kholisoh setuju2 hari yang lalu
  • sejak kapan ada ralat doa. mbah mun ulama besar, saya yakin beliau bersih dari urusan duniawi. bahkan yakin jauh dr kesalahan. romahurmuzi ini trll ngebet . hhh jadi lucu ada pencitraan untuk mendapatkan dukungan. alias panik hahaha.

    muhammad nasychudienmuhammad nasychudien2 hari yang lalu
  • ini dawuhe gus najih putra mbah maemun id-vision.net/detail/video-RWGdj-93Dp0.html

    muhammad nasychudienmuhammad nasychudien2 hari yang lalu
  • Ya Allah kau tunjukkan kuasaMu melalui DoaNya... Sungguh apa yg terjadi sudah menjadi kehendak Allah,,,

    Indah KhairiIndah Khairi2 hari yang lalu
  • salam 02 dari Lampung.

    Rodhi MustofaRodhi Mustofa2 hari yang lalu
  • Yg aq denger memang mbah Moen mendo'akan buat Prabowo titik gak usah ngeyel

    Ima ImaIma Ima2 hari yang lalu
  • semua yg koment...doa nya utk Pak Prabowo......Amin kan ya teman teman....Biar makin Syah Prabowo menang...

    Abdul Mukhlis Lubis MuchlisAbdul Mukhlis Lubis Muchlis2 hari yang lalu
  • Mau alasan apapun tetep aja yg keluar dari mulut mbah Moen Prabowo dasar cebong dungu

    Nurjaya NurjayaNurjaya Nurjaya2 hari yang lalu
  • Punya masalah atau salah ucap doa?? Hubungi om romli, hubungi 08319949xxx atau dapat di temui di kolam kolam terdekat.

    khalid walidkhalid walid2 hari yang lalu
  • cebong memang pki rakus segala nya...CEBONG CEBONG MEMANG OON MASIH AJA GK TERIMA.

    bebek angsabebek angsa2 hari yang lalu
  • Gak tau malu,, doa tergantung siapa yg memanjatkan doa... Yg di doa kan Prabowo, kok di Ralat si Brengsek.. Memang brengsek gak tau malu.

    Rosna WatiRosna Wati2 hari yang lalu
  • Emang adabnya udah ga ada

    BAYU FEBRIANBAYU FEBRIAN2 hari yang lalu
  • Cebong bisanya nuduh doang

    agus hanafiahagus hanafiah2 hari yang lalu
  • Itu Do,a sudah kehendak Allah yg maha kuasa atas segalanya, yg bisa memutarbalikkan apapun yg dikehendaki Allah, jelas gk Dungu

    hijru Fauzihijru Fauzi2 hari yang lalu
  • Bang kaca mata katanx ga butuh orang islam kenapa doa az kok jadi kayak gini bang ganteng

    Edi SumenepEdi Sumenep3 hari yang lalu
  • Orang awam ga'suka sampean wahai bang kaca mata buang az agar jelas

    Edi SumenepEdi Sumenep3 hari yang lalu
  • Saya percaya nk doa itu terucap asli untuk prabowo... Ini bukan editan. Asli... Semoga mbah moen sehat selalu dlm lindungan ALLOH SWT. madep mantep keluarga besarku masih mendukung prabowo sandi jadi presiden RI 2019... Salam waras 2 jari dari kami wong gresik...

    Mohammad SolikanMohammad Solikan3 hari yang lalu
  • Kalo anjing munafik walaupun paham ttg agama pasti ngeles doa kok mau di ralat dasar cebong munafik anjing kok org yg jlas2 sebut prabowo kok di suruh ulang dasar penjilat anjing

    mania falsmania fals3 hari yang lalu
  • Doa kok dipersoalkan. Warga negara ini kok kurang kerjsan

    Dermawan SembiringDermawan Sembiring3 hari yang lalu
  • Dari dulu aq hidup sampai sekarang ada pulak istilah doa di ralat... Bahkan si romi memaksa kali memperbaiki doa nya dan rebut Mic lagi memang pendukung jokowi ini tidak ada sopan nya sama orang tua dan relawan jokowi pandai kali bersilat lidah dasar dungu

    Muhammad Al FauzanMuhammad Al Fauzan3 hari yang lalu
  • BUAT APA BERILMU TINGGI KALAU TIDAK BERADAB

    Hasbuana, STHasbuana, ST3 hari yang lalu
  • Megawati mana megawati.... Buang badan ni yee....

    mustika sukmamustika sukma3 hari yang lalu
  • Udah jangan ngelak emang romi itu ga sopan

    Saman WalkotSaman Walkot3 hari yang lalu
  • Aamiin....

    Witra BandungWitra Bandung3 hari yang lalu
  • Aku bilang mbah moen mantaaap.

    Misel MiselanMisel Miselan3 hari yang lalu
  • Amsori relawan Jokowi tolol mau aja di peralat sama Rommy si peralat doa dan bikin gaduh masyarakat

    Cha DolCha Dol3 hari yang lalu
  • Sekalipun MUI mengemukakan dalil dan kaedah hukum ttg doa Mbah Maimun, yg jelas ucapan doa Mbah Meimun bukan sdg bermimpi atau kurang sehat tapi betul-betul dlm keadaan sehat dan sadar bahwa lafad doa beliau jelas menyebut nama Prabowo bukan jokowi. Jadi nyebut nama Prabowo dlm doa beliau itu pasti menurut yg dituntun oleh hati nurani beliau. Sebab orang yg berbeda ucapan dgn kehendak hati hanyalah orang yg sdg kesurupan. Mbah Maimun sangat jelas waktu membaca doa tdk dlm keadaan kesurupan dan yg pasti tdk mungkin beliau kesurupan. AdaΒ² saja mau diputar-putar mencari alasan, panik si panik tapi jgn keterlaluan. Pake cara tdk beradab lagi, memdikte orang tua seorang ulama lagi.

    Yusuf Abdul QiroYusuf Abdul Qiro3 hari yang lalu
  • Hadeeeh doa aja kok di ribut in

    Heri GunawanHeri Gunawan3 hari yang lalu
  • Si Haikal ini sok tau,,, dia cuma pengen di pake di politik,,, suruh dia urus diri dulu jng sok nilai orang

    θΏ½εŠ γ™γ‚‹γ‚Έγƒ§γ‚³γ‚¦γ‚£θΏ½εŠ γ™γ‚‹γ‚Έγƒ§γ‚³γ‚¦γ‚£3 hari yang lalu
  • Romy malah bkin ga bener doanya. Parah.

    joko sasongkojoko sasongko3 hari yang lalu
Haikal Hasan Sebut Koreksi Doa Mbah Moen Merupakan Blunder - Special Report 04/02