M. Sobari: Ada Biang Kerok dalam Politik - ROSI

Menurut budayawan M.Sobari, ada biang kerok dalam politik di negeri ini. Siapakah Itu?

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: facebook.com/KompasTV
Instagram: instagram.com/kompastv
Twitter: twitter.com/KompasTV
LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Unduh video

Komentar

  • Yg mualai bilang partai setan dan artai Allah itu kalu gak salah pak Amin. Jadi dia dong biang keroknya.

    Tarmuzi JambiTarmuzi Jambi11 hari yang lalu
  • YES pak Sobari I agree with your statemen ... LONG LIVE INDONESIA !!!!!

    herryanisoedardjo gloryherryanisoedardjo glory12 hari yang lalu
  • Sorry, Setan dan Malaikat itu fakta dan ajaran dogma Boss Sobari, jd anda jgn nafikan, nah kalau ada partai atau org yg bersekutu dgn setan masa mau disebut Malaikat atau Partai Malaikat. Sobari ini salah satu pendukung plularisme

    Radja JhoniRadja Jhoni16 hari yang lalu
  • Pak Sobari nasionalis sejati.., top markotop sederhana tapi mantap..!! Memajukan NKRI dan semakin Jayaaa..!! Bhinekka Tunggal Ika Tan Hana Darma Mangrua.. Tut Wuri Handayani..

    Prayoga DargonaPrayoga Dargona18 hari yang lalu
  • Hidayat Nur W, dengerin tu kang Sobari....

    La MboleLa Mbole24 hari yang lalu
  • Dosa amin Rais dari 98 aja belum ketebus malah mau bikin dosa lagi,,,,piye to min,,,,,min,,,,kamu di takdir kan jadi penjahat min,,,,cm kemasanmu wae koyo muslim

    Sugeng MrSugeng Mr24 hari yang lalu
  • ngomong enak prakteknya

    andika tantaandika tanta24 hari yang lalu
  • 3:43 ini ada apa? πŸ˜‚, I luv u Full kang Sobari sehat selalu... Adem banget bikin saya optimis menyikapi situasi sekarg

    RyukikazeRyukikaze25 hari yang lalu
  • Alhamdullilah BP Msobari masih diparingi panjang umur komentar pas rakyat kecil udah ga ada apa2.

    Dewa DewaDewa Dewa26 hari yang lalu
  • Sobari lugu Tegas humoris Jenius. The Best Sobari..

    Budi UtomoBudi Utomo26 hari yang lalu
  • Semoga kang sobari selalu sehat dan di lindungi oleh maha besar tuhan

    Handi PalangkarayaHandi Palangkaraya27 hari yang lalu
  • Bravo kang Sobari. Pancasila wajib diamalkan.

    Andri RahardjaAndri Rahardja27 hari yang lalu
  • Setuju 1000% kang Sobari .....πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Samaon SamrohSamaon Samroh27 hari yang lalu
  • Satu lg Ada partai sontoloyo

    Nurleli RafieNurleli Rafie27 hari yang lalu
  • Bang sobari josss... Mantab...kritikan cerdas...

    Mulyo NasiriMulyo Nasiri28 hari yang lalu
  • Mantap pak sobari, lanjut

    Siti MutrofinSiti Mutrofin29 hari yang lalu
  • aku bangga punya pak subari,seandenya di indonesia banyak seperti pak sobari lndonesia pasti ada kedamaean.

    Anto BadanAnto BadanBulan Yang lalu
  • Hebat pak Sobari jadi yang perusak demokrasi itu orang elit setuju itu rakyat sudah muak

    Bayu GiriBayu GiriBulan Yang lalu
  • inilh Di ktankan byak ulama byak org pintar tpi gk jjur Pak sabari biasa aja tpi jjur... cba lhat Di sidang MK org pintar smua tpi sbgian aja yg jjur... apa lgi rezim nmax bgus2 tpi gk malu mmbela keslahan... krn duit duniawi..

    Putrasalbos FawiPutrasalbos FawiBulan Yang lalu
  • Pancen mok nyos pa sobari

    raja gombalraja gombalBulan Yang lalu
  • Sama aja. Cibong Cebongan juga Sobari ini

    Waru EdanWaru EdanBulan Yang lalu
  • M. Sobari bermental " abangan" mental main stream feodal Jawa yg telah tertanam ratusan tahun semenjak kolonial Belanda

    soerjo adjisoerjo adjiBulan Yang lalu
  • Relativisme memang ingin menyodorkan konsep kesamaan karena dianggap tdk ada dominasi kebenaran ... sedangkan demokrasi mengesahkan dominasi ... tdk semudah dari apa yg dibayangkan oleh sobari ... lain halnya ttg elit ... pandangan sobari ada benarnya ... pemikiran elit blm nyambung dg rakyat .

    Sutadji TjokroSutadji TjokroBulan Yang lalu
  • YG FANATIK TERHADAP PILIHANNYA ITU YG BERDASARKAN AGAMA, YG DASARNYA POLITIS SEBENTAR JUGA HILANG.

    Ir. SalamunIr. SalamunBulan Yang lalu
  • Kang sobari betul........amien rais yang sudah mendekati mati yang mengeluarkan kalimat itu

    Jonas AraujoJonas AraujoBulan Yang lalu
  • Kang Sobari top markotop...hidup kang Sobari

    chunhung mochunhung moBulan Yang lalu
  • Bapak sobari yg dulu bilang anis kaga bener bukan ya?kalo bener aw aw aw hebat bapak ini

    FAJAR SUSANTOFAJAR SUSANTOBulan Yang lalu
  • HNW ... tuh dengerin!!! apa kata Bpk M. Sobari

    Gagah AngkasaGagah AngkasaBulan Yang lalu
  • Bener kang sobari buat apa kita bela belaian ndukung capres sampai bentrok ribut rugi untuk kita orang kecil, walaupun kita dukung salah satu capres sampai jadipun kita ta,kan dapat hidup yg lebih baik dari presiden terpilih yang kita dukung buktinya dari dulu aku dukung presiden terpilih hidupku biasa biasa aj dasar melarat ya ttp melarat, yg aku heran buat apa si dukung capres sampai bentrok rusuh ribut gk ada untungnya buat kita rugi dh pasti, yang untung kn presidennya dapat gaji puluhan juta sedang kita dapat apa, rang kita hidup ibarat sampai gk makan kelaparan presiden jga gk mau tau ko,

    Alsiga PonsrlAlsiga PonsrlBulan Yang lalu
  • sangat setuju kang, racun politik adu domba yang diwariskan penjajah Belanda masih sangat mendata daging dalam bangsa kita sampai saat ini.

    Faderi SomadFaderi SomadBulan Yang lalu
  • Itu ulamaΒ² partai Allah. Tapi tkg kawin najis najis. Bukannya jadi contoh pd umat nja. UlamaΒ²penyesat grup 212.

    Matkul FaalMatkul FaalBulan Yang lalu
  • Mantap pak Sobari. Katakan jg benar. Jangan juga putus urat malu. Awas ketularan.

    Matkul FaalMatkul FaalBulan Yang lalu
  • Mang Sobari termasuk seorang guru bangsa seperti Mgr Magnis Suseno.

    HM PHM PBulan Yang lalu
  • pak sobari mantan bosku waktu di lkbn antara dulu sehat slalu pak sob.

    Prabu PanduPrabu PanduBulan Yang lalu
  • Kang sobari penyejuk suasana . apabila warganya sadar dimana bumi dipinjak langit hrs dijunjung tinggi? wuah...tambah sejuk tenan β˜Ίβ˜ΊπŸ‘πŸ‘

    satrio ora gethingsatrio ora gethingBulan Yang lalu
  • Partai setan partai Allah yg buat para elite..menurut aku yg setan yg menciptakan narasi itu..selalu sehat Pak Sobari pemikiranmu membuat aku terhenyuh.

    Via AnaVia AnaBulan Yang lalu
  • Mantap kang Sobari

    kumpulan video populerkumpulan video populerBulan Yang lalu
  • Boleh jadi biang keroknya adalah oknum dan anasir-anasir dan loyalis Suharto/keluarga cendana saling iri dan dengki karena ada yang diperintahan dan ada yang tidak masuk di pemerintahan, ada yang kepentingan (rezekinya) mampet dan ada yang rezekinya lancar.

    Suryo SupraptonoSuryo SupraptonoBulan Yang lalu
  • KLU YG DIBAHAS ITU KEMATIAN PETUGAS KPPS YG MATI 572 ORANG.MUNGKIN JAUH LEBIH BERMANFAAT..

    Abil AzisAbil AzisBulan Yang lalu
  • KOMPAS TV. WAJIB.NETRAL AGAR DI CINTAI RAKYAT.

    Abdul KadirAbdul KadirBulan Yang lalu
  • Pa SOBARI bilang sj... elit perusak demokrasi itu si kakek yg sdh bau tanah itu.

    Nexon RahaNexon RahaBulan Yang lalu
  • Klo jojowi jadi lagi pasti gaduh trs

    Mas RokiMas RokiBulan Yang lalu
  • Sya pancasila sya indonesia jmn sekarang

    Mas RokiMas RokiBulan Yang lalu
  • Klo pemerintahanya nga jls pasti di hina pro cuma pada klompoknya doang hutang semakin numpuk yg nomong aja cebong

    Mas RokiMas RokiBulan Yang lalu
  • mentah ..ungkapan yang terlalu.. menggampangkan masyalah rakyat ... tidak melihat hakekat ..kehidupan ...

    Bambang PrasetiaBambang PrasetiaBulan Yang lalu
  • Ah peler.hanya bisa mbacot sama dgn ju njungannya si buta dari gua hantu yg ka cung cina juga.

    Gikudori Dori aku bangga RizikGikudori Dori aku bangga RizikBulan Yang lalu
    • Gikudori Dori aku bangga Rizik

      Gaming ysrmdhnGaming ysrmdhnBulan Yang lalu
  • INI PANDANGAN YG SANGAT BAGUS DARI PAK SOBARI πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    faithhopelove777777faithhopelove777777Bulan Yang lalu
  • Masalahnya skrg... negeri ini dikendalikan oleh elite politik yg moralnya sangat2 bejat.... apakah diskusi anda2 yg di undang rosiana kompas dpt menyelesaikan masalah sengketa presiden skrg ini? Sampai kpn rakyat ini harus dibebani masalah.ini? Ingat... bejatnya elite politik skrg inilah yg membuat NKRI sangat terancam... sadarkah anda2 yg bnyk diskusi doang?

    Irsyadul AnamIrsyadul AnamBulan Yang lalu
  • Betul sekali bapk sobari ini tapi banyak yg gk menyadari ats perbuatan mereka..

    Doni AgustiraDoni AgustiraBulan Yang lalu
  • mr sobari budayawan serba punya.

    Kholil MuhammadKholil MuhammadBulan Yang lalu
  • politikus elit jangan pandai mengoyak tapi tidak pandai merajut .mr sobari budayawan idolaku.itu narasi yg sangat cerdas budayawan tanpo bolo kejujuran nya tanpa tanding sederhana sederhana sederhana semua kata dan cerita penuh makna.

    Kholil MuhammadKholil MuhammadBulan Yang lalu
  • Cerdas,,,, lebih cerdas bpk M. Sobari dr pd gubernur GK bener.

    Martono 1414Martono 1414Bulan Yang lalu
  • Sehat terus Kang Sobari.... Sdh lama gk baca Pemikiran Beliau.... M.Sobari.

    suhar tonosuhar tonoBulan Yang lalu
  • Saya se 7 sama pak Sobari,,urusan politisi harus murni Warga WNI,,tidak boleh campur adul kan Pak,? SEMOGA PAK Sabari asli luar dalam hati yng di utarakan di sini ,,mantapp ,,,,

    hasanah srihasanah sriBulan Yang lalu
    • ,

      Tarmizi SandangTarmizi SandangBulan Yang lalu
  • pakar budayawan mantap pak sobari

    David MenoniteDavid MenoniteBulan Yang lalu
  • SEBELUM.2024.HARUSDIBENAHI .DENGAN PANGLIMA.HUKUM

    Johanly SitumorangJohanly SitumorangBulan Yang lalu
  • *kalau liat muka si m.sobri ini dia lh biang kerok nya hahahaha..*

    Agam CantoiAgam CantoiBulan Yang lalu
  • Yang paling sial para orang bodoh julukannya kampretos yang bisa dimanfaatkan oleh bajingan tengik hanya dibayar sego pecel yang dengan ngototnya belain prabowo pengkhianat yang dari awal sudah diduga kelas bajingan politik . Kecian deh lu.

    Budi SetiawanBudi SetiawanBulan Yang lalu
    • Pak Sobari berbudaya ketimuran dan kedaerahannya..sangat menjiwai dan jauh dari pemikiran " keras" budaya luar....Semoga pak Sobari selalu sehat2 dan dilindungi Tuhan yg maha Esa...Amin

      santo susantosanto susanto25 hari yang lalu
  • Oke yes jooos mantul πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    PaijoPaijoBulan Yang lalu
  • Benar Kang :politisi hanya bisa mengonyak tidak bisa merajut.

    Didi Marsidi MarsidiDidi Marsidi MarsidiBulan Yang lalu
  • *PARTAI ALLAH KEOK*

    Iman FirdausIman FirdausBulan Yang lalu
  • PuuuoooolπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Tarto TokTarto TokBulan Yang lalu
  • si sengkuni. jgn tersinggung lhoo

    Warsito AhmadWarsito AhmadBulan Yang lalu
  • Bilang keroknya adlh cendana Cs dan kelompok kilafah, mereka Saling tunggang menunggangi

    Tiger BalmTiger BalmBulan Yang lalu
  • Kang sobar mantap cerdass argumentnya,mksh kang

    Mohamad TohaMohamad TohaBulan Yang lalu
  • Pak polis ciduk dia

    Rosa RosaRosa RosaBulan Yang lalu
  • Cuman kubu kamu itu yg dh kalah ga mau ngakui kekalahan

    Rosa RosaRosa RosaBulan Yang lalu
  • Pokonya yg jdi pki org" tua semua kakek ga ingat mati loh itu setannnnnn loh pki kerasssss

    Rosa RosaRosa RosaBulan Yang lalu
  • Wajah sobari kusut gitu.. Kyak cebiπŸ˜πŸ˜†

    Avin HamidAvin HamidBulan Yang lalu
  • Sy s7 sama pak sobari keterangan jls bsa d pahami partai demi k.kuasaan

    heryani rahmanheryani rahmanBulan Yang lalu
M. Sobari: Ada Biang Kerok dalam Politik - ROSI