MENGGILA DI CHIANG MAI #01

Gimana perkembangan kalian? apa baik-baik saja?

Selama vakum kemarin, aku punya waktu bebas selama satu minggu. Aku manfaatin untuk pergi jauh, kencan sama diri sendiri tanpa melakukan dan memikirkan pekerjaan (ini pertama kalinya dalam sejarah hidupku!)

Aku banyak merenung dan berdiskusi dengan diri sendiri sembari mengamati orang asing di sekelilingku~
Dan ini yang aku dapat selama vakum:
DULU
πŸ‘β€πŸ—¨ punya mimpi besar tapi sebatas khayalan
πŸ‘β€πŸ—¨ punya semangat menggebu saat ngelakuin sesuatu tapi selalu berhenti di tengah jalan karena capek, bosan atau hopeless
πŸ‘β€πŸ—¨ lebih dominan perasaan dibanding logika
πŸ‘β€πŸ—¨ gak banyak melakukan hal berguna
πŸ‘β€πŸ—¨ terlalu banyak buang waktu dengan mind-set β€œbesok aja deh”
πŸ‘β€πŸ—¨ kerja hanya sekedar biar dapat uang bulanan
πŸ‘β€πŸ—¨ mengutamakan pacar dan teman dibanding keluarga
πŸ‘β€πŸ—¨ sering senyum dan ketawa karena pikiran sendiri - yang orang lain gak tau

SEKARANG
πŸ”Έpunya mimpi besar dan berusaha untuk bawa keluar ke kenyataan
πŸ”Έmulai fokus, berusaha dan nemuin cara buat wujudin impian
πŸ”Έkomit dengan segala hal yang udah dimulai sampai liat ujungnya akan seperti apa
πŸ”Έ lebih dominan logika dibanding perasaan
πŸ”Έ memanfaatkan waktu sebaik mungkin soalnya udah banyak banget moment buang waktu percumanya
πŸ”Έ jadi agak sensitif kalo ketemu orang dan mereka bilang, β€œbesok aja deh” padahal bisa dikerjain saat itu juga
πŸ”Έ berusaha kerjain hal-hal yang disukai untuk bikin diri sendiri bahagia : syukur-syukur bisa bikin lebih dekat ke impianku - syukur-syukur bisa bikin orang lain bahagia - syukur-syukur bisa jadi kelangsungan hidupku
πŸ”Έ lebih selektif dalam berteman biar gak menyimpang terlalu jauh
πŸ”Έ lebih utamain keluarga dan impian
πŸ”Έ masih suka senyum dan ketawa gak jelas - gak mau ubah hal ini karena bukan hal buruk
πŸ”Έ lebih sering stress, banyak tekanan dan tuntutan
πŸ”Έ terlalu mengkhawatirkan masa depan

Untuk urusan masa depan, kayaknya kalo dikhawatirkan mulu malah jadi buang-buang waktu. Iya gak, sih?
Masa depan kan sifatnya gak pasti dan bisa berubah, makanya gak ada orang yang bisa prediksi masa depan kita dengan tepat.
Kenapa gak pasti dan bisa berubah?
Karena masa depan ditentukan dari apa yang kita lakukan saat ini! Jadi lebih baik fokus di masa kini aja, biar bisa tata masa depan jadi lebih baik ke depannya~πŸ’› bukan kebalikannya!

Dear Stress, Tekanan & Tuntutan,
Maafin aku yah karena selalu gak menerima kalian dengan baik. Selalu melihat kalian sebagai beban dan hal negatif yang bikin moodku jadi jelek. Bahkan aku gak pernah bilang terima kasih ke kalian.
Stress, makasih kamu selalu mampir di hidupku. Kehadiranmu jadi kesempatan buat aku untuk semakin kenal diriku.
Tekanan dan Tuntuan, makasih juga yah... berkat kalian, aku jadi harus pacu diriku untuk terus melangkah maju πŸ™ƒ

xoxo,
RSW

Unduh video

Komentar

    MENGGILA DI CHIANG MAI #01