Sandi Sandiaga Uno: Sandiaga Soal 3 Emak PEPES (Part 2) | Mata Najwa

Menjelang Pilpres 2019, isu politisasi agama semakin kencang berhembus. Tak jarang, politisasi agama melalui ceramah atau khotbah itu dikobarkan oleh orang-orang yang mengaku ulama ataupun ustaz, seperti misalnya Bahar Bin Smith dan Nur Sugi. Belakangan, saat ujaran kebencian kepada pejabat negara itu diproses oleh pihak berwajib, isu kriminalisasi ulama pun mencuat.
Menurut Sandi, soal isu kriminalisasi ulama, baik dirinya maupun Prabowo menekankan pada penegakan hukum yang adil, baik itu untuk perseorangan, maupun untuk iklim usaha. “Jadi saya rasa ketidakadilan itu dirasakan bukan hanya segelintir orang, tapi pada banyak orang,” ujarnya.
Soal pernyataannya, mengenai hukum yang tajam ke oposisi, tumpul ke penguasa, dalam hal Bahar Bin Smith, Sandi membantah hal itu. “Jadi saya tidak hanya ke Bahar Bin Smith, tapi semua. Masyarakat bisa menilai itu. Misalnya yang kasus nelayan itu. Jadi masyarakat juga merasa ada ketidakadilan, ulama besar juga merasakan itu,” ujarnya.
Bagi Sandi, banyaknya khotbah atau ceramah yang mengkritik pemerintah, hal itu dilihatnya masih wajar, tinggal ditanggapi dengan data dan fakta. Belakangan, ada tiga orang ibu-ibu dari relawan PEPES (Persatuan Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi) yang ditangkap karena menyebarkan kampanye hitam dari rumah ke rumah. “Saya selalu bilang pada relawan PEPES, fokus saja pada persoalan ekonomi yang memang mereka rasakan sehari-hari,” katanya.
(Narasi)
#SandiagaUno #Pemilu #MataNajwa #Narasitv
Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Sandi Sandiaga Uno:
Part 1 - id-vision.net/detail/video--iljWLV7KUo.html
Part 3 - id-vision.net/detail/video-LrlMm38bPNw.html
Part 4 - id-vision.net/detail/video-z5nh3L4-vNM.html
Part 5 - id-vision.net/detail/video-NLTb_Mji1e8.html
Part 6 - id-vision.net/detail/video-14aVjY6lADg.html
Part 7 - id-vision.net/detail/video-TegKq3DG3qA.html
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
Mari subscribe yuuk..
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial
ID-vision Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab ID-vision is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-vision MCN
servicesdirectory.withid-vision.net/nameof-directorypt-digital-rantai-maya-drm

Ditonton
872,690

Komentar

  • Astaghfirullah mba najwa gitu amat. Gk bisa motong orang yg lagi bicara, dngar dlu smpai slesai. Hrgai orang yg lagi bicara dong mba. Jelas skli ingin menjatuhkan. Mba najwa payah, gk ada etikanya.

    t dundot dundo2 jam yang lalu
  • Belepotan ngomong nya

    rama gestiarama gestia6 hari yang lalu
  • Terjebak km

    rama gestiarama gestia6 hari yang lalu
  • Kayak ngk punya dosa aja

    rama gestiarama gestia6 hari yang lalu
  • Kenapa ketika najwa ngasih pertanyaan ke 02 kritis karena Najwa yakin bisa dijawab Sementara ke 01 gk kritis karena Najwa tw 01 gk akan bisa menjawab, 01 pertanyaan tentang keluarga saja gk lebih

    Janatul FirdausJanatul Firdaus7 hari yang lalu
  • Ora jelas

    domba lampung baratdomba lampung barat7 hari yang lalu
  • Mata Najwa,Pembawa acara ngk berakhlak.

    May TiniMay Tini10 hari yang lalu
  • Keren bangat bapak wakil presidenkuuhhhh

    Cebong TololCebong Tolol11 hari yang lalu
  • Mantap bang sandi terus berjuang bang sandi

    Galank NevadaGalank Nevada11 hari yang lalu
  • kubu sebelah di tanyain kaya gitu juga ga ya

    Irfan SaanaIrfan Saana12 hari yang lalu
  • Pak sandi mah cerdas jadi ya kalem aja .. makin ykin dgn sosok pmimpin sperti ini

    Listi 20Listi 2015 hari yang lalu
  • najwa itu fans jokow, jadi wajar aja saya sih ga heran

    asensio toniasensio toni15 hari yang lalu
  • Ngeles mulu sandi.

    Ari Tri YuliantoAri Tri Yulianto15 hari yang lalu
  • Sandi bilang masyarakat yg menilai. Ya emang masyarakat banyak yg suka kok bahar smit dipenjara. Krna ulah dia. Anda jangan tendensius sandi

    Ari Tri YuliantoAri Tri Yulianto15 hari yang lalu
  • Yes 02 keok. Banyak yg bilang gk suka najwa. Eeh nonton juga disini. Kamprett kampret. Sandi omdo doang

    Ari Tri YuliantoAri Tri Yulianto15 hari yang lalu
  • Najwa kan barisan 01 Krn msh bth karier

    anggun allhaveanggun allhave18 hari yang lalu
  • Mntul 01 tetap ok oyes

    Siroyani SiriyaSiroyani Siriya20 hari yang lalu
  • Semua jawaban nya ambil aman...... seolah mau cuci tangan.... bener gk sih mbak nana.....saya ngerasanya gitu.....muter2 jawabnya.........semakin panjang alasannya.....

    Nimisa MilaNimisa Mila20 hari yang lalu
  • Saya ga salah kemarin coblos 02, terimakasih mba Najwa.. !!!

    Nurlaila Muhyiddin R ImamNurlaila Muhyiddin R Imam22 hari yang lalu
  • "saya selesaikan dulu ya" 😌😌😌

    king bacotking bacot22 hari yang lalu
  • Aduh mba nana anda tida fair kenapa nanya presiden topiknya keluarga, dan nanya pak sandi topik politik. Terus ketika nanya bang sandi anda selalu ngegas hahahaha...... Memang dah pilihan saya gak salah bang sandi memang cerdas..

    riris chandikariris chandika22 hari yang lalu
  • Najwa rempong ya jadi host kalo narasumber nya dr pihak 02.. Sekali2 undang dr pihak 01 kira2 cara nge host nya sama gk ya

    gila gaminggila gaming23 hari yang lalu
  • 1 hal yang saya kurang suka najwa sihab selalu menyudutkan dan memotong pembicaraan, kalau omongan orang di potong yang kita terima dan cerna setengah2.

    Vikar AlVikar Al24 hari yang lalu
  • Black campaign bukan pertanyaan hukum. Gimana gimana gimanaaaa? Coba Mba Nana, masa statement itu keluar dari seorang alumni FHUI?

    Dinda Imani KhamasasyiahDinda Imani Khamasasyiah24 hari yang lalu
  • "Saya tidak mau berkomentar se drastis itu" kurang kece apa? Dalam berdialog, jangan terkecoh dengan pertanyaan. Karena pertanyaan itu sering salah. Pertanyaan nya Mba Nana itu kan opini Mba Nana yg pgn dikonfirmasi juga oleh Bang Sandi. Kalau pertanyaannya salah, kenapa mesti di jawab ya😊

    Dinda Imani KhamasasyiahDinda Imani Khamasasyiah24 hari yang lalu
  • Makin nge fans sama Bang Sandi. Thank you Najwa. Bukan levelnya lah ya Mba Najwa vs. Sandi :)

    Dinda Imani KhamasasyiahDinda Imani Khamasasyiah24 hari yang lalu
  • Hmmm sandi belom selesai ngomong langsung motong pembicaraan, kurang adabnya ini najwa

    Waliya MursyidaWaliya Mursyida25 hari yang lalu
  • Di potong mulu😑

    Dik dikDik dik25 hari yang lalu
  • Kalau sdh kenak tankap ngak ada yng mengaku itu dari siapa

    Ysgbhh HsgdjbdYsgbhh Hsgdjbd25 hari yang lalu
  • Undang wowo dongg, seru tuhh

    blahblah25 hari yang lalu
  • Miris

    fitra martiafitra martia25 hari yang lalu
  • Mba nazwa santai dong..... Relax.. Haiss

    desi komalasaridesi komalasari26 hari yang lalu
  • Terus aja motong pembicaraan ...hadeuuhh

    Rysha ApriliantiRysha Aprilianti26 hari yang lalu
  • Kesel liat najwa kalo bang sandi bicara di potong terus

    Deden AditiaDeden Aditia27 hari yang lalu
  • Bicara soal hukum, hukum paling adil itu nanti waktu mati yaitu hukum terhadap Tuhan .prcma blg hukum di tegak kan biar gk tumpul slh satu sisi kalau uang masih bermain gk ada org kebal hukum buktinya? Bisa tamasya tuh para koruptor. Kampanye doang yg di gede2in tiap taun uang yg bermain bebas kesana kesini status tahanan.

    Sahar QhiSahar Qhi28 hari yang lalu
  • Alhamdulilah prabowo presiden Aamiin

    Ria comeyRia comey28 hari yang lalu
  • Sandi mulai mengelak,,,, di hajar Najwa

    Arjex MUfcArjex MUfc29 hari yang lalu
  • Kasihan najwa gabisa skak pak sandi wkwkwk

    segala yang slalu anda carisegala yang slalu anda cari29 hari yang lalu
  • Bang sandi memang akal sehat cerdass 😍

    segala yang slalu anda carisegala yang slalu anda cari29 hari yang lalu
  • Yang komen semua tipikal ya, keliatan sekali gblk wkwk

    Vandi S.Vandi S.29 hari yang lalu
  • Semakin banyak isu yg d sebarkan semakin banyak masyarakat ingin tahu dari sumber nya langsung apa benar atau tidaknya atau setidaknya opini dari orang yg bersangkutan. Wajar kalau d goreng sama pertanyaan. Buat para pendukung kurangilah nyebar isu tanpa adanya bukti konkrit, bikin susah pak sandi tuh. Btw bang sandi cerdas, menanggapi pertanyaan dri mba najwa, walaupun agak gelagapan pas di awal gara" pernyataan pak prabowo. Sukses lah buat beliau.

    NOPLAYERNOPLAYER29 hari yang lalu
  • Masih ngelak ya 🤣🤣 Iya bener bang masyarakat bisa melihat dan menilai kampanye hitam yg nyata ini Lucu sih yaaa

    Alwiuse ViewsAlwiuse ViewsBulan Yang lalu
  • Pak jokowi jg selalu dicari2 kesalahannya

    Jepun BaliJepun BaliBulan Yang lalu
  • Ini wawancara apa introgasi?😄

    Iqbal HaekalIqbal HaekalBulan Yang lalu
  • Kalo sandi belA bahaR , sandi itu bkn manusia

    Bapak BuahBapak BuahBulan Yang lalu
  • Jawab pertanyaan, jangan mengelak dan berkelit Pak😂

    Novita Sukasari KurniadiNovita Sukasari KurniadiBulan Yang lalu
  • Negara ini bersatu aja belum tentu sukses, apalagi terpecah belah. Duh, makin cinta..

    Has AhdieHas AhdieBulan Yang lalu
  • Tukang potong bicara orang mata najwa

    Makruf AlfiarisMakruf AlfiarisBulan Yang lalu
  • Duuh.. Telat sih emang nontonnya. Tapi jujur saya gak pernah nonton debat Capres-Cawapres.. Karena saya merasa nggak perlu menilai lagi. Dari awal udah yakin sama 02. Ibaratnya nyari jodoh, saya yakin gak pake istikhoroh.. Hehee.. Abis nonton ini makin gak nyesel milih 02 😘😘

    Has AhdieHas AhdieBulan Yang lalu
  • Siapa yg menyesal plih 02????, #salamwaras

    The semok ervanThe semok ervanBulan Yang lalu
  • Kereen Bang Sandi yang tenang✌️✌️😍nazwa pertanyaannya jadi emosi sendiri😂

    DJAKARTA FOOD INDONESIADJAKARTA FOOD INDONESIABulan Yang lalu
  • Makasih banget loohhhh mba nazwa yg sudah meyakinkan mata indonesia untuk tidak menyesali pilihannya ke no.02 ,,, Kayanya ada yg berbeda yah dari mba nazwa pada bintang tamu kali ini( bpk.sandi),ingin sekali memcari kesalahan kesalahan pada jawaban yg santun dan bijak dari bpk.sandi ,,sadar mba nazwa didunia ini bukan cuma anda yg pintar. Jelas pilihan ulama lebih pintar. #Sayapendukungprabowo&sandi

    Pajar MuamarPajar MuamarBulan Yang lalu
  • NAJWA KEK NENEK LAMPIR

    Ceri AgathaCeri AgathaBulan Yang lalu
  • Apa yang diungkapkan oleh mak2 itu fakta.

    ismet latiefismet latiefBulan Yang lalu
  • Sandi santun bgt sih...

    imelda hidayatiimelda hidayatiBulan Yang lalu
  • Nih bapak satu kok ganteng banget sih😅

    Jung IlnaJung IlnaBulan Yang lalu
  • Kebiasaan buruk,orang lagi ngomong di potong hmmmm

    David AjaDavid AjaBulan Yang lalu
  • Pak sandi yg saya hormati, jikalau seandainya ada sekomplotan penguasa / petinggi sudah terbukti ada yang melakukan dzolim terhadap politik, apakah di runcingkan hukum bagi mereka meskipun para petinggi dengan alasan apapun? Semoga terealisasi, agar segala pelaku kedzoliman jengah.

    Gita Nurul FadlilahGita Nurul FadlilahBulan Yang lalu
  • Di TANYA APAAAAA JAWABAN NYA APAAAA HADEEEEEH

    Riqi YuniartoRiqi YuniartoBulan Yang lalu
  • Pedas ya komen netizen

    adnan iskandaradnan iskandarBulan Yang lalu
  • Najwa Shihab mau menujukkan kecerdasannya di depan Pak Sandiaga Uno dengan cara memojokkan Pak Sandi, tanpa dia sadar dia sedang mempertontonkan kebodohannya 🤣

    Rin AtikahRin AtikahBulan Yang lalu
  • Potong terus

    agus ghiadsaagus ghiadsaBulan Yang lalu
  • Saya dislike karena najwanya...like saya buat bang sandi di hati ...makin keliatan acara ke kubu mana

    anas anasanas anasBulan Yang lalu
  • Gantengnya pak sandi cerdas pula

    Andhini RapunzelAndhini RapunzelBulan Yang lalu
  • Gue baru liat, ehh bersyukur bngt pilih 02,, pemimpin harusnya ya kaya gitu

    Riswandi MoyengRiswandi MoyengBulan Yang lalu
  • Si najwa suka bgt motong pembicaraan!!

    zl 02zl 02Bulan Yang lalu
  • "Politik itu hrs ada yg menang dan menjatuhkan lawan politiknya. Kita ga seperti itu? " yakin boss?? Sandiaga terdiam. Kenyataan ga sesuao yg diomongin... Wkwkwk.

    Aris Widi NugrohoAris Widi NugrohoBulan Yang lalu
  • mbaknya, mau nanya apa mau jebak mbak🤣

    Latifah IndraLatifah IndraBulan Yang lalu
  • Motong omongan terus sih si najwa

    sherlin kusumasherlin kusumaBulan Yang lalu
  • Lama lama gue kesel nonton nya, pengen ikut jawabin pertanyaan Najwa Syihab nu keukeuhhh😨😨😨😨

    Na Nur'aisyahNa Nur'aisyahBulan Yang lalu
  • Nyerobot mulu si mbak mah "Warga bisa menilai sendiri mbak"

    Na Nur'aisyahNa Nur'aisyahBulan Yang lalu
  • Najwa banyak sekali menyela jawaban pak Sandi..

    Annisa BarokahAnnisa BarokahBulan Yang lalu
  • Belom selesai ngomong udah ditanyakan lagih Belom selesai ngomong udah udah ngomong lagih Hadeh

    Riza AhMadRiza AhMadBulan Yang lalu
  • Kapan giliran prabowo yg di wawancarai mbk nana .... Kok belum pernah yaaaa

    mitha wahyumitha wahyuBulan Yang lalu
  • Mau habaib ulama mau kiyai mau ustad..salah ya di hukum lah,,masih mending ngatai presiden ga di tembak mati tuh,joba lu jadi jokowi,ga bakalan bisa sabar.aga ma lu bawa2 ke politik lu ,cawapres ga waras

    I DKI DKBulan Yang lalu
  • menit: 10:10 salah pokus cantik

    Satria SedayuSatria SedayuBulan Yang lalu
  • Sabar dong bu najwa kalo mau bertanya satu persatu di slsaikan dulu jangan nyerobot aja. anda kan orang pintar dan berpngalaman ko malah bgini miris sekali

    hkfc420 Herlinahkfc420 HerlinaBulan Yang lalu
  • Sandi... main aman mulu

    Mas SannyMas SannyBulan Yang lalu
  • 6:48 nah... kok g diakui y

    Mas SannyMas SannyBulan Yang lalu
  • Cari aman banget ya dari cara bicara sandiaga uno dan bahasa nya juga wkwkkw lucu aja

    evita octavianievita octavianiBulan Yang lalu
  • Coba kalo bahas jangan ibu2 emak2, tolong lh tolong, rakyat bukan cuma ibu2

    Damar dwdDamar dwdBulan Yang lalu
  • Selooowww dong mbak'e.. nge gas wae. Kalem kalem 😂😂 Bapak sandiaga uno memang daaaabestt ❤️

    Ronaina Qhosthalanie ZaizafaRonaina Qhosthalanie ZaizafaBulan Yang lalu
  • agak kecewa sih sama mba najwa sbgai tuan rumah, suasana menjadi sperti debat & dr etika juga sopan santun pertanyaan yg dia ajukan itu blm selesai d jawab sudah d potong. jd kesanya lbh memojokan. kok malah jd kaya berat sebelah. sampe sandi ngmng "biar saya selesaikan dulu".

    adimas prasetyoadimas prasetyoBulan Yang lalu
  • makasih mba nana sudah membuka mata saya...maaf saya gk jadi milih 02....01 aja deh

    Rio GustamRio GustamBulan Yang lalu
  • Ngeles mulu...jawabaNnya ngalor..pertanyaan ngidul

    Gosong SajaGosong SajaBulan Yang lalu
  • Pertanyaan nya menjebak.. jawabannya terhebat

    Angga HarmantoAngga HarmantoBulan Yang lalu
  • Sandiwara uno itu tak mau ngaku kesalahan

    Samsia SamSamsia SamBulan Yang lalu
  • Najwa shihab kok perasaan gue gak sopan amat ya, orang ngomong belom kelar dpotong mulu, kurang mau mendengarkan. Kurang cocok deh kayanya jadi moderator atau pembawa acara begitu. Sorry to say, tapi lebih ber-attitude kick andy n karni ilyas (menurut saya).

    Nila SariNila SariBulan Yang lalu
  • Fokus aja untuk program membenahi negara bang,ceceran prtnyaan sprti itu malah seprti mengetes kecerdasan skligus mempromosikan bhwa anda itu cerdas.. Trbukti dr simpl nya jwbn smart anda.. Salam akal sehat #prabowosandi02menangYES

    dhany maulanadhany maulanaBulan Yang lalu
  • Pertanyaan nana, menunjukan klo pak sandi 👍,,

    Samrotul FuadahSamrotul FuadahBulan Yang lalu
  • Terlalu pintar pertanyaan2 pada bang sandi sampe bang sandi agak kaku ngejawab. Belum selesai penjelasan kluar lagi pertanyaan seakan-akan memaksa bang sandu untuk mengakui atau bilang iya. Luar biasa mbk ini.

    Ary ElfirazAry ElfirazBulan Yang lalu
  • Bertanya enak,,coba nana yg ditanyaa-+

    Cila PuikCila PuikBulan Yang lalu
  • Kok kayanya si najwa benci bangeet yaa.. kesel loooh liat dia nanya2.. biasa ga gtu loh, tp asli kesel

    Nnn NnnnNnn NnnnBulan Yang lalu
  • Syuka bgt sama mba nana 😍😍😍 tajam syekali analisa nya... 😍😍😍

    bintil gembulbintil gembulBulan Yang lalu
  • NAJWA, Adab anda dmana? kamu bertanya terus dijawab,terus kamu potong kembali, Lumayan geram liat nya ya. Anda jangan mengkambing hitamkan orang lain untuk menyelamatkan keinginan anda.

    A H PratamaA H PratamaBulan Yang lalu
  • Keren bgt mba nana 😍😍😍

    bintil gembulbintil gembulBulan Yang lalu
  • Cerdas bg sandy.kalem dan santun berkualitas.gak gampang terpancing selalu senyum 👍

    Andy ArifinAndy ArifinBulan Yang lalu
  • Kamprett jadi cawagub aje janji mulu luh sandi, mane rumah 0 rupiah buat rakyat kecil mana stdion persija..??

    Viril PanjaitanViril PanjaitanBulan Yang lalu
    • Ga bakalan jadi tuh haa..01 yes

      I DKI DKBulan Yang lalu
  • Sandiaga memang luar biasa....tp tetap 01☝

    udin Playerudin PlayerBulan Yang lalu
  • Buset ditanya kasus bahar malah jelasin kasus nelayah... sih gimana

    Bro GumsBro GumsBulan Yang lalu
Sandi Sandiaga Uno: Sandiaga Soal 3 Emak PEPES (Part 2) | Mata Najwa