Tancap Gas Jelang Pentas: Konsultan Asing di Pusaran Pilpres (Part 2) | Mata Najwa

Tudingan menggunakan gaya kampanye semburan kebohongan secara besar-besaran membuat kubu Prabowo meradang. Mereka bahkan menuduh Jokowi menyebarkan hoaks dan merusak hubungan baik antara Indonesia dan Rusia, karena tudingan propaganda Rusia yang disebutkan Jokowi.
Jubir TKN Jokowi-Maruf, Dini S Purwono, mengatakan soal semburan kebohongan yang dikatakan Jokowi berdasarkan data. Dini juga mengatakan, kata Rusia bukan merujuk pada negara. “Yang Pak Jokowi lihat itu soal pola-pola yang sama dengan yang dilakukan di negara-negara lain, jadi kami menduga ada pelaku yang sama melakukan kampanye negatif di Rusia dan Amerika,” kata Dini.
Jubir BPN Prabowo Sandi, Faldo Maldini mengatakan, dirinya menyayangkan jika Jokowi sebagai petahana yang begitu agresif menyerang pihak oposisi dan asal menuduh. “Saya sekarang begitu memperhatikan sikap Pak Jokowi. Dulu ya, beliau itu selalu woles dan bilang rapopo, tapi sekarang begitu agresif. Lucunya, ada konsultan asing yang dalam portofolionya justru menyantumkan Pak Jokowi sebagai kliennya,” kata Miftah.
#Pemilu #MataNajwa #NarasiTV
Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Tancap Gas Jelang Pentas:
Part 1 - id-vision.net/detail/video-Mt_-fH3D9v4.html
Part 3 - id-vision.net/detail/video-2y_XEBM5ZRk.html
Part 4 - id-vision.net/detail/video-mXuEex_XKc8.html
Part 5 - id-vision.net/detail/video--1bt43jRPj0.html
Part 6 - id-vision.net/detail/video-pZlaZDUIDwY.html
Part 7 - id-vision.net/detail/video--IRkFcvZ8X8.html
(Narasi)
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
Mari subscribe yuuk..
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial
ID-vision Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab ID-vision is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-vision MCN
servicesdirectory.withid-vision.net/nameof-directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar

  • Dikasih bukti sampe 50 lembar masih aja ngeles 02... Gerombolan hoax...

    TerraBuzzTerraBuzz11 jam yang lalu
  • Kegoblokan yg hakiki PETAHANA udah nyata keceplosan malah ngeles lagi wkwk #PAS02 #SalamAkalSehat

    Alfian TanjungAlfian Tanjung16 jam yang lalu
  • Ngakak part 2 😂

    GB ZOOGB ZOO16 jam yang lalu
  • debat begini tak enak didengar terutama irma bang budiman itu kurang enak bahasanya..klau saya blm nentukan pilihan mohon lebih baik bu tuk debat jgn saling salahkan ayo bangun ekonomi

    Suwenten MadeSuwenten MadeHari Yang lalu
  • BPN = Bapak Perlu Nyonya Iya nggak ...mblo ? 🤭

    Rudi ParulianRudi ParulianHari Yang lalu
  • Gue mah ogah pilih prabowo.... Bisa kerja apaan sih loo....

    Sandy GustianSandy GustianHari Yang lalu
  • Seruuu bnget ih, ngakak gua

    Riska AsnasariRiska AsnasariHari Yang lalu
  • PAS

    Kusdaryadi IsantoKusdaryadi Isanto2 hari yang lalu
  • Si Emak Irma ini semua orang kalo ngomong di bilang penebar HOAX mulu sialan ni orang ga ngaca apa ya

    Ateng HardianAteng Hardian2 hari yang lalu
  • Jangan dungu, dongo aja langsung

    Gessa Noor IwansyahGessa Noor Iwansyah2 hari yang lalu
  • Jaman jokowi bnr serba susah serba malah. Ganti presiden 2019

    Edi EpsonEdi Epson2 hari yang lalu
  • Ngawi 90% jokowi ...

    Ashanty SantyAshanty Santy2 hari yang lalu
  • Dungu

    Suliadi DadiSuliadi Dadi2 hari yang lalu
  • Saya sebenarnya lebih condong ke 01 ya. Tp jujur kenapa kok di video ini 02 keliatan lebih cerdas ya.

    ghiyats tbsghiyats tbs2 hari yang lalu
  • jokowi 2periode

    afiqa sahrul20afiqa sahrul202 hari yang lalu
  • faldo memang halus bicaranya, tapi maknanya jahat.. sungguh iblis beropeng malaikat.. istilah membelah bambu itu memang sngat jahat, satu dipegang dan satu diinjak.. disitulah faldo halus tutur kata, tapi bermakna bahaya dan sangat jahat..

    Regas ArashiRegas Arashi2 hari yang lalu
  • 02 Indonesia menang👆

    Fauzi IlhamkaFauzi Ilhamka3 hari yang lalu
  • Yang paling untung dari acara ini adalah yang bikin acara, rating naik, iklan naik, kekayaan pribadi naik.. oke selamat kalian semua pintarrr!!

    Alfa RobbiAlfa Robbi3 hari yang lalu
  • Entok bayar piro rek kok di ributttt..

    Yahya TamjisYahya Tamjis3 hari yang lalu
  • Setiap kali liat debat kubu joko vs kubu bowo knapa ya kubu joko tuh emosi aja klo debat hihi ngegas trus

    ari sarjitoari sarjito3 hari yang lalu
  • Kualitas anak muda kita itu direpresentasikan oleh reaksi penonton: Lebih suka banyolan, lebih senang memihak yang bicaranya asik karena pikirannya dangkal, non substantif dan tidak mampu berpikir kemajuan bangsa dibanding kemajuan level di mobile legend

    Aa EdAa Ed3 hari yang lalu
  • Semarang Siap merapatkan barisan for jokowi 2019

    Raden KristiadiRaden Kristiadi3 hari yang lalu
  • Banyak Intel...? keceplosan

    Jais ErnaufalJais Ernaufal3 hari yang lalu
  • Eyang irma ....budiman ... ampe ngotot banget ya....brp bayarannya ya

    Hery HeryHery Hery3 hari yang lalu
  • Salam 2 jari bro

    Romy SaputeraRomy Saputera3 hari yang lalu
  • Yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin,itulah rezim cebong saat ini .

    Riko MaulanaRiko Maulana3 hari yang lalu
  • Data mana data hedeeeh cebong klakuan

    davy rooneydavy rooney3 hari yang lalu
  • Tetep lah no 2

    Edot SastranegaraEdot Sastranegara3 hari yang lalu
  • Faldo kampret.. Belah bambu kepala mu. Bukannya team kamvret yg buat berita hoax terbesar yg seolah menggiring rakyat untuk membuat belah bambu?

    Willyam SiahaanWillyam Siahaan3 hari yang lalu
  • Si miftah beda tipis sama prabowo. Emosional.. Wakakak

    Willyam SiahaanWillyam Siahaan3 hari yang lalu
  • Jokowi mah yesss

    Rizky febryRizky febry3 hari yang lalu
  • Wi

    Sekayu WaterfrontSekayu Waterfront3 hari yang lalu
  • Goblokp

    Sekayu WaterfrontSekayu Waterfront3 hari yang lalu
  • dalam setiap debat tim 01 selalu emosi

    Vicky ArdianiVicky Ardiani3 hari yang lalu
  • Belah bambu itu mmg benar

    Ricca SilvaniRicca Silvani3 hari yang lalu
  • Tim 01 asal kata.pas

    Ricca SilvaniRicca Silvani3 hari yang lalu
  • 2 KORUPSI DIKIT GAK MASALAH, KETUA PARTAI KOPLOK 😁😁😁😁😁😁

    Ivan PashaaIvan Pashaa3 hari yang lalu
  • Prabowo pembohong pengikutnya berbohong 1 amin Rais 2 Fadli zonk 3 Fahri Hamsah 4 kucing garong 5 Mardani Ali sera 6 mimik👎👎👎👹

    Muhamad bahriMuhamad bahri3 hari yang lalu
  • Mba najwa, sy pusing nontonnya, semua mau bicara, gk ada yg mau mendengarkan..

    Ismail PapuaIsmail Papua3 hari yang lalu
  • Persis nonton lawak, yg pasti 02 cerdas

    Rahim SRahim S3 hari yang lalu
  • Salam 02

    Rahim SRahim S3 hari yang lalu
  • MEMANG PEMERINTAH SEKARANG TERBUKTI JAHAT

    #2019 PRABOWOSANDI#2019 PRABOWOSANDI3 hari yang lalu
  • Selalu motong pembicaraan orang

    Azwar IndraAzwar Indra3 hari yang lalu
  • Budiman cebong

    Sabe JrSabe Jr3 hari yang lalu
  • Cambridge...???

    heru darmonoheru darmono3 hari yang lalu
  • orang berkata berdasarkan data kok disebut HOAX...setiap bicara diforum apapun pasti...ibu yang itu tuhhh..selalu bilang HOAX....ke lawan politik selalu bilang menggiring opini publik bahwa pemerintah jahat...jangan-jangan dia yang raja HOAX....udh kehabisan kata-kata untuk menyanggah kebenaran...jadi begitu tuh....selalu menuduh orang bicara HOAX agar menjadi pembenaran dari kata-katanya...sungguh licik..hanya satu kata...licik, padahal dihati nuraninya bilang memang masyarakat kalangan bawah hidup kesusahan.....terus yang satunya bilang 100 ribu dapat ayam, telur, sayur...iya dapat tapi kan rata-rata penghasilan masyarakat paling cuman 50 ribu buat belanja...itu paling dapet ayam 1/4 kilo, beras 1 cangkir, telur 2 ekor, paling banter sayurnya cuma sayur kangkung......mudah-mudahan rezekinya berubah jadi rezeki orang biasa..biar dapat merasakan penderitaan rakyat...baru dia bisa tahu realita kehidupan rakyat indonesia.........

    Acuy KopitesAcuy Kopites3 hari yang lalu
  • bu dini yang terhormat lu ngotot banget ngomongnya ... memang bener kok barang2 mahal , dolar naik , kasian rakyat kecil bu mikir donk harusnya

    Fitriani RahmawatiFitriani Rahmawati4 hari yang lalu
  • Tetap jokowi

    baptis nasranbaptis nasran4 hari yang lalu
  • Kubu pertahanan bklo debat pasti pake otot

    Uchok PerdanaUchok Perdana4 hari yang lalu
  • Saya liatnya kok serem ya liat ini ...udah ahhh saya mau pilih no 2 az

    Pratama AsriPratama Asri4 hari yang lalu
  • Data palsu ga bisa diklarifikasi wkwkwk dasar prabohong

    Lukman HakimLukman Hakim4 hari yang lalu
  • tahan diri aja klo liat debat

    Antoni AntoniAntoni Antoni4 hari yang lalu
  • Awas keceplosan banyak intel

    Mardika CandraMardika Candra4 hari yang lalu
  • Benar tuh yang di bilang kubu 02,#2019gantipresiden

    Amin 123Amin 1234 hari yang lalu
  • Cman di metro tivu doang kelompok petahana brani ngegas abis"an

    jhon kenyokjhon kenyok4 hari yang lalu
  • Berisik amat ya wkwkwk

    Hafid MaulanaHafid Maulana4 hari yang lalu
  • Tolong dong cariin lawan yg sepantar sama pak budiman, jangan orang" berkebutuhan khusus 😇

    Bocil NianBocil Nian4 hari yang lalu
  • Produk baru,baru iklan saja,produk nya belum bisa di beli,belum bisa dinikmati. Yang pasti aja,produk yang sudah jelas beredar dan kita sudah menikmati dan tau rasanya.

    Randy AndriansRandy Andrians4 hari yang lalu
  • Mba najwa gimna kalau debat nya . Ada aturan on off mix nya supaya tertib dalam debat gak belok kemna2 .. dan jelas

    Mulya pradikar hambaliMulya pradikar hambali4 hari yang lalu
  • Presiden baru Prabowo Sandi . Riau telak suaranya buat Prabowo . 👆🏻

    Yopi AlfahYopi Alfah4 hari yang lalu
  • kubu kiri nge gas banget...

    ayu aksayaayu aksaya4 hari yang lalu
  • Lihat 01 kalo ngomong ngotot

    Maya PendopoMaya Pendopo4 hari yang lalu
  • Lihat kubu ngotot PAS OK

    Maya PendopoMaya Pendopo4 hari yang lalu
  • Bacott tu perempuan boleh nya ngotot

    Maya PendopoMaya Pendopo4 hari yang lalu
  • Naseer ini ga pantas buat debat gini...

    Tangguh WinusudaTangguh Winusuda4 hari yang lalu
  • Boy orang lemah klo kelamaan di bully lama2 bisa jdi lebih kuat dari yg bully...

    ASTROBOY 1707ASTROBOY 17074 hari yang lalu
  • Masih kalah trending sama ILC, kasian metrotivuu

    Qurrotul AiniyahQurrotul Ainiyah4 hari yang lalu
  • Faldo hoax pulang aja begok

    Maliki MadiansyahMaliki Madiansyah4 hari yang lalu
  • itu data diterbitkan oleh ..... apakah sdh dipublish atau tdk ? klo tdk berarti itu data yg diterbitkan atas pesanan spy terlihat akurasi y legal sj krn dr hsl survey tim 01 data tsb tdk benar. lg pula data yg dimuncul budiman dl dibantah oleh t 02 knp faldo sec tdk lsg mengakui ini kan ....?

    Salyu IrnandaSalyu Irnanda4 hari yang lalu
  • Faldo kalo ngimong kok nggak masuk dibakal yaaa???

    Akhmad NurzainAkhmad Nurzain4 hari yang lalu
  • Budiman ini cmn pintar ngomong doang...pantas d blg RG cebong dungu

    fahmi setiawanfahmi setiawan4 hari yang lalu
  • Memang Kampreters itu penyebar HOAX..asal bunyi gk pake data..

    No PINo PI4 hari yang lalu
  • Yaiyalah ?..........berdasarkan research ...respondennya yg mana dan yang gmna, yang mengisi persepsinya.....sampel yang diambil tdk akurat!

    yanti firdausyanti firdaus4 hari yang lalu
  • Kami punya hati, kami punya mata, kami punya rasa

    Raden KristiadiRaden Kristiadi4 hari yang lalu
  • Milenial.... ketemu becek sma bau aja... ngeluhhh

    Indra FandyIndra Fandy4 hari yang lalu
  • 01 we love u. #kamijokowi

    Raden KristiadiRaden Kristiadi4 hari yang lalu
  • kami di karimun daerah perbatasan dgn m.sis .singapura tak merasa sembako naik. dan 100 ribu kami dapat banysk barang.pak jokowi truskan prjuangan jgn dgr org atau tikang hoks

    Mario PalaMario Pala4 hari yang lalu
  • minta datA ngotot..aduuh..malu lzh bu

    desopainem kroyadesopainem kroya4 hari yang lalu
  • ttp 02..✌✌

    desopainem kroyadesopainem kroya4 hari yang lalu
  • huuuuuuuh tiap debat pasti yang ono yg marah2, mentalnya jelek2

    Eko 13Eko 134 hari yang lalu
  • Marahhhhhhhhhh aja kubu sebelah ini apa gk bisa santai emak2+bapaknya sama saja...udahh la mau 01 yg menang mau 02 yg menang toh kita tetap Prabowo sandi 02.insyaallah

    Udin DamanikUdin Damanik4 hari yang lalu
  • 10:58 keceplosan

    AFTERSCHOOL PurwakartaAFTERSCHOOL Purwakarta4 hari yang lalu
  • Saya masih pilih pak jokowi

    Ani GultomAni Gultom4 hari yang lalu
  • Pada teriak Anti asing.. hape sampean pake hape apa ???? Laptop sampean pake apa ??? Mobil sampean esemka bukan ???

    Ote_ OteOte_ Ote4 hari yang lalu
  • Kita tunggu tanggal mainnya aja.okey

    kehidupan diengkehidupan dieng4 hari yang lalu
  • Mba Dini keren 👍 emang susah Kalo ngomong ama kubu prabowo

    Yuli AstutikYuli Astutik5 hari yang lalu
  • kali ini najwa gak bagus.. mbak najwa terlihat seperti memfihak kubu 02... seharusnya mbak najwa netral ..

    Mmasinachi KatchyMmasinachi Katchy5 hari yang lalu
  • sudah jelas hoax...

    Mmasinachi KatchyMmasinachi Katchy5 hari yang lalu
  • reset salah... karena 100rb bisa makan ayam atau ikan dll betul seperti yg dikatakan ibu dini...

    Mmasinachi KatchyMmasinachi Katchy5 hari yang lalu
  • Jangan pilih presiden naik minyak,menjerit masyarakat

    Jumadil FajarJumadil Fajar5 hari yang lalu
  • Minyak kasih turun baru aman negara

    Jumadil FajarJumadil Fajar5 hari yang lalu
  • Kurang seru nggak ada Rocky Gerung 😁😁😁

    Valdi ZuhryValdi Zuhry5 hari yang lalu
  • Biasa nawar ngotot ama pedagang kecil ikut dilibatkan di debat dan macam begini jadi caleg ? Waras ?

    Rosyid MahriRosyid Mahri5 hari yang lalu
  • Ketika seseorang sedang menutupi kesalahan sudah jelas dia akan selalu dan terus memotong perkataan hanya untuk mengalihkan dan menyembunyikan kesalahanya .

    Aditia IrawanAditia Irawan5 hari yang lalu
  • 02 likenya bro

    Salman SyahSalman Syah5 hari yang lalu
  • Orang punya ilmu beda dgn yg pintar bicara

    Agus RiyalAgus Riyal5 hari yang lalu
  • keren bgt kubu 01 udah mengaplikasikan gender perspektif

    fariska isnaenifariska isnaeni5 hari yang lalu
  • 02

    Nur Idam LaksonoNur Idam Laksono5 hari yang lalu
  • TIM jOKOWI LEMAH DATA....Cemen

    Firdaus SarahFirdaus Sarah5 hari yang lalu
  • Budiman ud bkn masa ente....ini masanya Faldo, Rocky, dan gamal hahaha masa Milenial 4.0

    Firdaus SarahFirdaus Sarah5 hari yang lalu
Tancap Gas Jelang Pentas: Konsultan Asing di Pusaran Pilpres (Part 2) | Mata Najwa