Tanggapan TKN Soal Surat Suara Tercoblos di Selangor, Malaysia | Dua Sisi (11/4/2019)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membenarkan puluhan kantong berisi surat suara Pilpres 2019 yang tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan pihak yang menemukan surat suara tercoblos ini adalah Panwaslu Kuala Lumpur.
"Itu benar, itu benar, itu penemunya adalah panwaslu negeri kita di Kuala Lumpur sebagai penemunya," kata Fritz saat dikonfirmasi, Kamis, 11 April 2019.
Fritz menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan seluruh proses pemungutan suara Pemilu 2019 di seluruh malaysia. Permintaan ini sampai KPU bisa menjelaskan tata cara prosedur yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).
"Sampai dengan KPU mampu menjelaskan bagaimana tata cara prosedur yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang benar," tutur Fritz.
Kemudian, ia menekankan pemungutan suara disetop juga untuk mengetahui pihak yang diduga bermain dalam surat suara tercoblos ini. Ia mengingatkan surat suara tersebut sebagai kegiatan yang sistematis dan masif.
"Yang kedua sampai siapa pihak yang di belakang ini dapat jelas ada kinerja dari PPLN yang sudah ada, ini adalah sebuah kegiatan yang sangat terstruktur, sistematis, masif," ujarnya.
Sebelumnya, penemuan surat suara tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 ditemukan dalam puluhan kantong berwarna coklat hitam. Tak hanya itu, ada juga surat suara untuk calon legislator dari Partai Nasdem.
Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: twitter.com/tvOneNews
Facebook: facebook.com/tvOneNews
Instagram: instagram.com/tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Unduh video

Ditonton
550,280

Komentar

  • Wkwkwk drama coblosnya terbongkar. Fadli fadli rencananya terbongkar.

    Hendra SajaHendra Saja2 bulan yang lalu
  • Zonk knak kibul lgi kyk kibulnya srupet dahulu... Yg buat curang kubu dia sndiri .. :D hahhahahahaha

    Wiwin ArdyansyahWiwin Ardyansyah2 bulan yang lalu
  • aq pget baget ni zon d turunkan dr jabatanya pegen baget krn omogany dia slalu yleneh ๐Ÿ™„๐Ÿ˜๐Ÿค”๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฅ

    kholifah roufkholifah rouf2 bulan yang lalu
  • Si fadli itu pinteng ngomong nanti kena ajab lidahnya busuk... logika klo kita lgi tarohan nih.. trus ketemu sm yg curangi kita gk akan di suruh kabur pasti di tangkep ,,, lah ini mah malah di suruh kabur,, kan yg gerebek 02,,, heerman dengan sandi wara pemilu 2019

    Deni PajajaranDeni Pajajaran2 bulan yang lalu
  • Udah jelas dicurangin depan mata, mao nunggu apa lagi,, tangkap Penjarakan

    Guinnes TMGuinnes TM2 bulan yang lalu
  • tidak bakal terungkap. cebong itu pandai

    neli neli86neli neli862 bulan yang lalu
  • Sudah jelas dicobeeelos bong.

    Sabar Muljono56Sabar Muljono562 bulan yang lalu
  • Supaya malesia bebas mengolok2 indonesia.ini bukan fitna tp nyata sy lama di malesia.

    May FurinMay Furin2 bulan yang lalu
  • Bukti bahwa malesia mau aja klu negara kt ini dr orang yg lemah lesuh.takut yg dr TNI.

    May FurinMay Furin2 bulan yang lalu
  • Prabowo pilihan kami rakyat

    Ku DuKu Du2 bulan yang lalu
  • Saya menilai penggerebekan itu adalah penggerebakan yg sudah diatur dn direkayasa.

    Herman FelaniHerman Felani2 bulan yang lalu
  • Selalu, kubu BPN 02... Berbicara untuk mengadu domba masyarakat indonesia.

    Herman FelaniHerman Felani2 bulan yang lalu
  • Ya allah,lindungilah negeri km dari pemimpin yg zholim.berikanlah rahmat&barokahmu dinegri islam terbesar dibumi ini

    al fianal fian2 bulan yang lalu
  • Orang yang paling pertama di Hisab dan di mintai pertanggung jawaban di yaumul akhir nanti, yaitu : 1. Para pemimpin ( pemimpin negara, dan pemuka agama ) 2. Media ( baik media elektronik , wartawan, maupun media cetak ) 3. FADLI ZON ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ

    Anas KamalAnas Kamal2 bulan yang lalu
  • Ngeles aja cebong kayak bajai...

    AndhinAndhin2 bulan yang lalu
  • Tangkap.penjarakan

    Nurhayati JamalludinNurhayati Jamalludin2 bulan yang lalu
  • Hadeehhh.... !!! Zonnnkkk ntar bumerang lg kya kasus si rata sarumpet.!

    Diee OblackDiee Oblack3 bulan yang lalu
  • Mudh''mudhan yg curang/segera dpt azb dri ALLOH.SWT KLAU LGI NYOPIR BIAR DI TABAK TREK AAMIIN

    Suhardi AntoSuhardi Anto3 bulan yang lalu
  • Zonk koplak..otsk zonk

    Andreas TejjoAndreas Tejjo3 bulan yang lalu
  • Jacket hitam binatang

    Tanduk RusaTanduk Rusa3 bulan yang lalu
  • Woe iblis zooon. Jdi tukang tipu ajah lu. Jngn so" politik. Klo gua bisa nyantet gua santet lu zooooon zon.

    Savick PratamaSavick Pratama3 bulan yang lalu
  • Matane 02 picek.kui ulahmu dwe cok

    Giman Yugi 41Giman Yugi 413 bulan yang lalu
  • zonx zonx

    AOZ 16AOZ 163 bulan yang lalu
  • kubu 1 ma gapernah sopan. suka potong omongan orang!

    Hikmah HolifahHikmah Holifah3 bulan yang lalu
  • Lah hukum tajam ke oposisi kasus kayak gini diproses sekian lama lalu dibiarin gitu aja ujung ujungnya bebas aja seolah tidak terjadi apa-apa

    anthony Sulivanvittorioanthony Sulivanvittorio3 bulan yang lalu
  • SUNGGUH KECURANGAN YANG HQQ

    anthony Sulivanvittorioanthony Sulivanvittorio3 bulan yang lalu
  • Sudah salah,ngeles dasar cebong.

    Anggit PrabantoroAnggit Prabantoro3 bulan yang lalu
  • itu udah jelas" yg gerebeg kubu 02, brsma bawaslu,knp ga langsung di tngkp aja pelakunya, malah cari kambing htm.

    Den BagusDen Bagus3 bulan yang lalu
  • giliran kesalahan dari pihak 02 cepat mengungkap nya,giliran kesalahan dari 01 mana berani ngambil tindakan aneh anehh

    betra irawanbetra irawan3 bulan yang lalu
  • Fadly zon pura2....tak tau.... Nga tau produsernya fadly zon politiknya busuk semua dalang masalah Pasti politiknya timnya prabowo Sandi

    James WaloJames Walo3 bulan yang lalu
  • Dr awal sudah ke cium kecurangan tp bisa" nya menyalahkan/menfitnah kubu lain.

    agus Wsagus Ws3 bulan yang lalu
  • Kalau zonk ya seperti itu, menarik dilihat isi kepalanya. Tunggu saja apa hasilnya nanti...

    Purjito sajaPurjito saja3 bulan yang lalu
  • kemarin ratna juga ngomong gitu pas ketauan bohong ngeles lagi

    Sunarto NartoSunarto Narto3 bulan yang lalu
  • Betul kata zonk, kecurangan sudah jelas . .๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    T HT H3 bulan yang lalu
  • Kalo cinta sma pkerja buruh indonesia pilihlah prabowo ...krn dr dulu pilpres 2014 hnya prbowo yg akan brani hpus system outsorcing ...dan yg bkin kbijkan outsrsing itu kn megawati ..yg sngat mrugikan kaum tenaga buruh

    dhita achmadidhita achmadi3 bulan yang lalu
  • Zonk........zonk bnyk bacoooot

    Nur besariNur besari3 bulan yang lalu
  • Caleg pks di lombok,tertangkap tangan bagi2 uang,munafikkkkkkk

    Pamoso EdiPamoso Edi3 bulan yang lalu
  • Biarlh cebong menggonggong tar jga ktauan siapa yg salah. Klo yg slh kbu 02 terungkp cpt. Ini ber arti yg salh kbu 01 btuh persiden baru. Ykin kecurngn ini terungkp. Ykin bkl prbwo persiden. Biar cebong bnyk yg stress.

    Agus FirmansyahAgus Firmansyah3 bulan yang lalu
  • Pandai bersandiwara kau ferguso. Kami sudah pintar, kami tidak goblog , kami tau mana real mana fake

    way kambas look style projectway kambas look style project3 bulan yang lalu
  • Drama ap lgi ini Ya Allah

    Aldi F FootballAldi F Football3 bulan yang lalu
  • Kita brdoa aja lh utk bngsa ini ..bgi yg muslim ...ikuti nasehat2 innstruksi ulama..krn ulama tdak pamrih n tdak mminta imbalAn aplg jbtan ..mnta pndpat org soleh .. ..insya Allah tdak mungkin slah ...

    dhita achmadidhita achmadi3 bulan yang lalu
  • Ga curang ga menang

    perangkai bungajakartaperangkai bungajakarta3 bulan yang lalu
  • Diakhir video bung zon mulai memasang muka panik

    justONE officialjustONE official3 bulan yang lalu
  • Muantap๐Ÿ‘ pak arya sinulingga

    X-Factor RawX-Factor Raw3 bulan yang lalu
  • klo dia setingam ngapain juga berani krn itu bakal jd kesulitan hidup di kejar pihak berwajib inti nya hanya penguasa lah yg lebih punya alat sarana dan pra sarana utk melakukan itu

    Orion ArifinOrion Arifin3 bulan yang lalu
  • Tingkat kebobrokan dan kecurangan 01 sdh tdk masuk akal sebagai manusia yg beragama .

    Soepriadi SoetiknoSoepriadi Soetikno3 bulan yang lalu
  • Tnya kpada Cak Nun ....pahamilah tiap prkaataan bliau ..CK Nun mngnjurkan pilih siapa pasti kalian akan pham ...n ga mungkin ck Nun mihak kJkowi ....

    dhita achmadidhita achmadi3 bulan yang lalu
  • Hanya fahri yang tahu

    Bambang KusosiBambang Kusosi3 bulan yang lalu
  • Tv o'on haha

    Yudho WahyuYudho Wahyu3 bulan yang lalu
  • Mana ada maling teriak maling

    Irina PurwaningrumIrina Purwaningrum3 bulan yang lalu
  • Fatli zon mulutmu tu Jagan maen lepas. Ini kerja kerja kubu MU sendiri zooinn. Siyap siyap lah kau untuk menerima kemaluan atas mulutmu yg asal goceh..

    Muhammad HermanMuhammad Herman3 bulan yang lalu
  • Fakta sudah terbongkar dan pelakunya adalah pendukung 02 dari PD,,, apakah Fadly Zon msh bisa bicara seperti itu lagi

    Mercon RentenganMercon Rentengan3 bulan yang lalu
  • Tunggu tanggal mainnya...yg curang pasti ketauan....ALLAH ngak tidur.

    imelda Prasetyoimelda Prasetyo3 bulan yang lalu
  • INTINYA KALO KALAH GA MALU. NTAR KALO KALAH,BLGNYA ... AAHHH..DIA MAH CURANG ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿคฃ๐Ÿคช

    Dhy AlkhalifiDhy Alkhalifi3 bulan yang lalu
  • Kampret ancen jancok ...bikin ribut nkri ae....

    Bejo Jekpot JekpotBejo Jekpot Jekpot3 bulan yang lalu
  • Klau di amatai kok lucu kertas suara di coblos no kosong 1 yg midio orang kosong 1 di sebarkan merugikan kosong 1 drama amatir..klau kayak gitu cepet ketemu pelakunya kaaampret .

    Jhobet SugiantoJhobet Sugianto3 bulan yang lalu
  • Itu fakta malih..klo kena 01 ngeles mulu ky bajaj, giliran ratna saban bulan disebut mulu biarkata kasus nya sampe pengadilan

    arief rachmanarief rachman3 bulan yang lalu
  • Biasafj mah otaknya agak gimana gitu.pada tahulah

    CACASUNARSA H HIDAYATCACASUNARSA H HIDAYAT3 bulan yang lalu
  • Kalau 01 yg gerbek itu bukan gerbek namanya tapi ngontrol hhhhh

    sutan khalifahsutan khalifah3 bulan yang lalu
  • RKyat pintar pasti g percaya sekenario 02

    Bakti JayaBakti Jaya3 bulan yang lalu
  • PREDIKSI DAN SANGKAAN ANDI ARIEF TERNYATA BENAAAAAR....SURAT YANG TERCOBLOS BUKAN UNTUK DI INDONESIA...TAPI UNTUK DI EKSPORT KE LUAR NEGERIIIIIIIII

    Rizky RifaiRizky Rifai3 bulan yang lalu
  • JANGAN MAU 2 PERIODE , CUKUP KITA IKUTI ULAMA SAJA.. INGAT MEGAWATI PERNAH NGOMONG "KITA TIDAK BUTUH SUARA UMAT ISLAM" SAYA MASIH INGAT ITU TIDAK AKAN PERNAH LUPA, TUMBANGKAN REZIM LAKNAT INI...

    Gamers SultanGamers Sultan3 bulan yang lalu
  • Dari dlu kbu jokowi sdah curang ..dpapua dulu wrganya dihalangi utk mncoblos ...tp akhirny klah sidang

    dhita achmadidhita achmadi3 bulan yang lalu
  • Tv 1 hanya membuat rakyat panas saja , tp apa yg terjadi rakyat harus tetap bersatu.

    Wahyu RedmiWahyu Redmi3 bulan yang lalu
  • 02 drama gagal lagi,, sdh ketahuan borok nya

    Dicky FernandezDicky Fernandez3 bulan yang lalu
  • Urusan pemilu kok ratna serumpet koplakplak piye pakde ini kecurangan pemilu ya diusut siapa baik kubu 02 atau 01 ngonolo pakde kita jujung demokrasi

    Lusi WahyuningrumLusi Wahyuningrum3 bulan yang lalu
  • Cuma org" yg ber'otak sperma babi aja... yg bilang itu bukan video hoak. BUAT YG MASIH BEGO.. YG MENGANGAP VIDEO ITU BUKAN HOAK. COBA TONTON 3 VIDEO ITU BERKALI KALI. ANDA PASTI MENEMUKAN SESOSOK PEREMPUAN YG MEMERANKAN 2 TOKOH. DI VIDEO PERTAMA DIA IKUT NGREBEK. DI VIDEO KEDUA .DIA YG NYOBLOSIN SURAT SUARA.

    exsel novegaexsel novega3 bulan yang lalu
  • Kalo kubu 02 pelakunya, pasti Bawaslu udh ambil tindakan, kan hukum tajam ke oposisi kayak ga tau aja. Ini kan dibiarin, berarti pelakunya 01

    ArsitekHijau comArsitekHijau com3 bulan yang lalu
    • jngan dulu berargumen klo anda blm tau betul , krna bisa jd fitnah. klo itu suruhan 02, untuk mmbuat kebohongan opini, dan mmbalikan kbenaran menyebar untuk mnghasut publik...bgaimana?? apa anda msih jg bisa komentr... lihat dan fahami skenario nya bro.... mka kmu akn malu di buat nya...

      BELAJAR MENGAJIBELAJAR MENGAJI2 bulan yang lalu
    • Wah ini ga ngamati ni dengan jelas yg vidioin pertama pakek powerbeng kabel mirah yg grebek kabel mirahh gman lor

      master sungaimaster sungai3 bulan yang lalu
  • Di hongkong jg ada kcurangan,, tlong di slidikkin smpai tuntas,,,...jngan sling mnyalakan,biar hkum yg akan mnjwb smuanya...

    abram sunriseabram sunrise3 bulan yang lalu
  • Memang lebih bijak untuk tidak menuduh dulu.. tunggu hasil investigasi pihak berwenang.. walaupun banyak keganjilan semoga cepat terungkap siapa dalangnya..

    Sindy ElfasSindy Elfas3 bulan yang lalu
Tanggapan TKN Soal Surat Suara Tercoblos di Selangor, Malaysia | Dua Sisi (11/4/2019)